​FJS – Semen Tonasa Kolaborasi Bedah Toilet Sekolah

0
199

Inspiratifnews.com – Makassar —  Forum Jurnalis Sanitasi (FJS) yang didalamnya berisi sejumlah jurnalis Makassar yang peduli akan kondisi sanitasi di Sulsel khususnya Makassar melakukan audience dengan Manajemen PT Semen Tonasa, di kantornya Jalan Khairil Anwar, kemarin.

Perwakilan pengurus FJS dihadiri Ketua Rubiyanti Sudikio dan diterima General Manager (GM) CSR PT Semen Tonasa Ferry Djufry.

Pada kesempatan itu, FJS menyerahkan proposal terkait rencana program bedah toilet ramah anak yang ada di beberapa sekolah di Makassar, khususnya yang kondisi sanitasinya tak memadai.

Menurut Rubiyanti Sudikio, kegiatan bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dan kenyamanan anak di sekolah, terutama dalam kondisi dimana anak membutuhkan kamar kecil atau toilet yang bersih dan sehat. Sehingga dinilai perlunya pemantauan secara berkelanjutan.

“Begitu banyak didengar anak mengeluhkan tentang kondisi toilet di sekolah, yang tidak bisa digunakan lantaran tidak terawat,”ujarnya.

Sehingga dianggap perlu adanya perhatian khusus tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak sekolah, melainkan murid dan orangtua yang harus mempunyai peran dalam memberi solusi terhadap kondisi tersebut.

Sementara itu, GM CSR PT Semen Tonasa Ferry Djufry mewakili Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas menyampaikan apresiasi atas kepedulian FJS menata toilet anak-anak di sekolahan.

Untuk itu, pihaknya menyatakan partisipasinya mendukung program tersebut dan akan mengambil peran dalam menyukseskan kegiatan yang digagas FJS.

“Kami tidak bisa membantu banyak, tapi kami akan membantu memberikan produk Semen Tonasa sebanyak 100 zak agar bisa dimanfaatkan merenovasi sejumlah toilet yang ada di sekolahan,” paparnya.(rilis)

Komentar Pembaca