1. 350 Mahasiswa Umpar Ikuti Pesantren Maba

0
117

Inspiratifnews.com-Parepare Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) kembali menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2017 / 2018 dengan kegiatan Pesantren Mahasiswa (Pesma) di Kampus II Umpar, 15 – 17 September 2017.

Ketua Panitia Pelaksana Pesma Umpar Saiful Amir menerangkan bahwa jumlah mahasiswa baru Umpar yang akan mengikuti Pesma kali ini sebnayak 1.350 orang yang terdiri dari tujuh Fakultas yang ada di Umpar

“terdaftar sebanyak 1.350 orang dan telah dinyatakan dari masing – masing tujuh Fakultas yang ada di Umpar yakni Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Pertenian Peternakan Perikanan (Fapetrik) Fakultas Hukum” ungkap Saiful Amir dalam rilisnya, Jum’at (15/9/2017).

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan Pesantren Mahasiswa Umpar atau lebih dikenal lingkungan kampus dengan sebutan Pesma merupakan kegiatan pesantren yang bertujuan agar mahasiswa baru mengawali perkuliahan nantinya memiliki semangat keagamaan yang baik, nilai keilmuan serta akhlakul karimah yang integral dibarengi dengan memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang handal.

Secara Terpisah Ketua Lembaga Pengkaderan dan Pengembangan Islam Kemuhammadiyahan (LP2IK) Umpar Dr. H. Mahsyar Idris, M. Ag mengatakan Kegiatan ini diorganisir LP2IK Umpar Insya Allah akan berjalan dengan meriah selama tiga hari pelaksanaannya.

“tentunya pesantren ini akan dikemas dalam suasana kekeluargaan, bebas dari tindakan kekerasan, suasana spirit pesantren, agamis, akrab, humanis namun berkarakter dan ucapan terima kasih kami kepada beberapa media baik cetak maupun tv yang bertindak sebagai media partner pada acara ini yang selalu mendampingi Umpar dalam mempublikasikan kegiatan kegiatan Umpar” terangnya.

Pesantren Mahasiswa ini akan di dukung oleh tim Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) yang di ketuai langsung oleh Dr. Sriyanti Mustafa, M.Pd yang tidak lain adalah Wakil Dekan I FKIP Umpar beserta tim SC lainnya yang langsung direkrut dari masing – masing pimpinan yang ada di Fakultas.

Pada acara pesan maba ini juga turut di hadiri Ketua PD Muhammadiyah Kota Parepare H. Sawaty LAmbe, M. Pd., Ketua BPH Umpar Ir. H. Yasser LAtief, CPA, Rektor Umpar Prof. Dr. Muhammad Siri Dangnga., MS serta seluruh Civitas Akaemika Umpar. (uc2)

Komentar Pembaca