1 Muharram 1439 H, Ini Yang Dilakukan PM Takalar

0
19

Inspiratifnews.com-Takalar Momentum Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1439 H yang bertepatan dengan 21 September 2017 di manfaatkan oleh Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Takalar melaksanakan Tabligh Akbar 1439 H skaligus di rangkaikan Pelantikan Pimpinan Ranting PM Se-Galesong Utara.

“kegiatan ini adalah bentuk Gerakan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar pemuda muhammadiyah sebagai pelopor dalam mencerdaskan pemuda islam di Kab. Takalar, bahwa islam itu tahun barunya adalah 1 Muharram bukan yang lain” Kata Abdullah Hasan dalam Sambutannya, Kamis (21/9/2017)

Hal yang istimewa juga dalam kegiatan tersebut di lakukan penggalangan dana untuk Etnis Rohingya yang ikut di hadiri Oleh Bapak Sekda Takalar Dr. H. Nirwan Nasrullah, M. Si dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan dan gerakan Pemuda Muhammadiyah di takalar.

“Sebagai organisasi kepemudaan yg usianya sdh matang pemuda muhammadiyah sdh banyak berkontribusi untuk ummat, bangsa dan negara meskipun di Takalar ini pimpinan baru tapi semangat pergerakannya sangat agresif dan responshif dgn kondisi sosial kemasyarakatan, smoga kedepan bisa lebih bersinergi dgn pemerintah daerah” papar Sekda Takalar ini.

Dalam kegiatan tersebut Pimpinn Cabang Pemuda Muhammadiyah Cabang Galesong Selatan melantik 6 Pimpinan Ranting PM masing Ranting Desa Kalebentang, Desa Bentang, Desa Tarowang, Desa Bontokassi, Desa Bontomarannu dan Desa Bontokanang.

“Inshaa Allah akan bertambah lagi karna rencana pembentukan dan pengaktifan ranting di Kec.Galsel sebanyak 12 Ranting” pungkas Mansyur JS selaku ketua PC PM Galsel

Ceramah Tabligh Akbar Di bawakan oleh Ustadz Hasbi Haris Dg. Sija, S. Ag (Wakil Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar), menghimbau kepada Ummat Islam untuk memahami islam secara Kaffah dan tidak mudah mengikuti aktifitas yg tidak ada Dalil dari Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Mesjid Babul Jannah Bontobawi Desa kalebentang Kec. Pitumpanua Kec. Galsel Kab.Takalar. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca