10 Mahasiswa Baru Asal Luar Negeri Kuliah di Unismuh

0
113

Inspiratifnews.com-Makassar Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) akan kembali menerima mahasiswa asing yang dari beberapa negara di dunia untuk menimba ilmu di Kampus Biru tersebut.

Adapun jumlah mahasiswa yang akan diterima sebanyak 10 orang yang berasal dari negara Madagaskar, Polandia, Spanyol, Thailand dan Papua Newguine.

“Mereka masuk ke Unismuh melalui 2 program yaitu 6 orang yang akan mengikuti program Darmasiswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan 4 orang melalui program beasiswa PP Muhammadiyah” ungkap Erwin Akib, M. Pd., P. hd selaku Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Rabu (13/7/2016).

Erwin juga menjelaskan bahwa Keenam mahasiswa Asing yang tergabung dalam program Darmasiswa Kemdikbud RI ini akan belajar Bahasa Indonesia selama satu tahun, dan perlu diketahui bahwa untuk program ini hanya Unismuh Makassar satu-satunya yang diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk mengelola program tersebut di kawasan timur Indonesia.

“Program ini telah dilaksanakan di Unismuh sejak tahun 2006, dan Alhamdulillah minat mahasiswa dari luar negeri untuk menjadikan Unismuh sebagai destinasi dalam belajar bahasa Indonesia, seni dan Budaya sangat
tinggi” Jelasnya

Sementara itu mahasiswa yang tergabung dalam program beasiswa
PP Muhammadiyah akan belajar pada beberapa program studi yang ada di
Unismuh selama 4 tahun atau program Sarjana.

Erwin Akib menambahkan bahwa Internationalisasi Perguruan Tinggi untuk saat ini sangat dibutuhkan untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi baik dalam
maupun luar negeri.

“Kita berharap Unismuh Makassar akan semakin mampu untuk bersaing baik dari sisi kuantitas maupun kualitas” tambahnya.

Ke 10 mahasiswa tersebut akan mulai belajar di Unismuh pada tahun akademik 2016/2017 ini yaitu pada bulan September. (uc2)

Komentar Pembaca