118 Kepala Sekolah Tudang Sipulung Wacanakan Gerakan Literasi dan Budaya Baca

0
110

Inspiratifnews.com-Pinrang Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas DIKPORA mengumpulkan 118 Kepala Sekolah dan 12 UPTD Se Kab.Pinrang di Aula Dinas dalam merangka mencanangkan Gerakan Literasi dan Budaya Baca di Bumi Lasinrang, Jum’at (4/3/2016).

Pertemuan ini bertujuan meningkatkan kemampuan membaca siswa dengan membaca lancar, menyimak (memahami makna bacaan), menulis secara tepat dan Meningkatkan penforma pembelajan guru di kelas awal dengan penerapan model pembelajaran PAKEM yang mendukung pengembangan potensi siswa.

Pada pertemuan ini juga menjemput Program kerjasama dengan USAID PRIORITAS yang telah membantu Dinas DIKPORA melalui Buku Bacaan Berjenjang sebanyak 600 eksamplar per Sekolah.

“sangat diharapkan pihak sekolah memiliki komitmen dan Fakta integritas dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi Siswa” ungkap Kepala DIKPORA Pinrang H. Alimin dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa Dinas Dikpora Kabupaten Pinrang sangat mensupport wacana ini dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Pinrang melalui Gerakan Literasi dan Budaya Baca

Sementara itu Koord Teknik Program B3 USAID PRIORITAS Prov.Sulsel Hamsah menyatkan masalah terbesar yang dihadapi anak anak di Indonesia saat sekarang ini adalah rendahnya perolehan tingkat literasi dan budaya membaca.

“Faktanya kita lihat anak-anak kita di kelas Awal SD/MI segi membacanya sudah tahu akan tetapi memahami apa yg dibacanya belum difahami, kalau ini berkepanjangan akan menjadi kesiangan anak anak kita, maka dari itu, USAID PRIORITAS bekerjasama YLAI melakukan gerakan program di tahun ini yang dikenal B3” terangnya. (uc2)

Komentar Pembaca