143 Prajurit Perdamaian TNI Tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta

0
204

Inspiratifnews.com – Makassar, Sebanyak 143 Prajurit TNI Wirabuana yang tergabung Batalyon Infanteri Kontingen Garuda, di berangkat ke Republik Demokratik Kongo pada bulan januari 2016 lalu. Prajurit TNI diberangkatkan guna menjalankan misi perdamaian UN Nation tiba dipelabuhan Soekarno Hatta menggunakan Kapal Motor (KM) Ciremai, jumat 3 februari 2017.

Prajurit Perdamaian TNI yang dipimpin Letkol Czi Suriyanto disambut langsung oleh Panglima Kodam VII Wirabuana Agus Surya Bakti beserta Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H.M.Roem yang diawali dengan upacara penyambutan.

Prajurit TNI ini, Kata Agus Surya Bakti, sebagai Duta Bangsa telah berhasil melakukan misi perdamaian di Republik Kongo sebagai tolak ukurnya milisi kongo dengan sukarela memberikan senjata pada prajuri TNI.Catatan prestasi ini, telah menjadi kebanggaan bagi Kodam VII Wirabuana dan para keluarga prajurit TNI, imbuh Agus SB.

Prajurit TNI, Kadek menggendong buah hatinya setiba di pelabuhan soekarno hatta, (3/2/2017)
Prajurit TNI, Kadek menggendong buah hatinya setiba di pelabuhan soekarno hatta, (3/2/2017). (Foto : ishadi)

Selama setahun penugasan, Prajurit TNI tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga melakukan bakti sosial sebagaimana diceritakan oleh Prajurit Perdamaian TNI, Kadek saat diskusi inspiratifnews.com.

Dia menjelaskan, selama setahun di Kongo kami telah menjalankan tugas negara dengan baik. dan Alhamdulillah, mendapat pujian dari United Nations sebuah lembaga perdamaian Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB), selama di medan tugas Prajurit Perdamaian TNI juga melakukan Bakti Sosial seperti pembangunan sekolah, perbaikan jalanan, dan pembinaan anak usia sekolah, jelas Kadek salah satu Prajurit Perdamaian Kodam VII Wirabuana.

“Medan tugas tidak jauh beda dengan di Indonesia, hidup di hutan belantara bagi Prajurit TNI sudah hal biasa. Bahkan, Prajurit TNI berhasil membuka jalan bagi daerah terisolir di salah satu daerah di Kongo, dan hari ini saya merasa bahagia tiba di Makassar dengan selamat sehingga bisa berkumpul dengan istri dan anak”, tukas Kadek. (*)

Komentar Pembaca