15ribu Binaan Dinsos Makassar Akan Menghadiri Peringatan HKSN di Karebosi

0
142

Inspiratifnews.com – Makassar, Kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati setiap tanggal 20 Desember setiap tahunnya, Oleh Forum Peduli Sosial (FPS) Masa Depan Kota Makassar bekerjasama dengan Pemkot Kota Makassar akan menggelar Peringatan HKSN 2016 pada hari Selasa, 20 Desember 2016 di Lapangan Karebosi dengan menghadirkan 15 ribu penerima Bansos dan Mitra Binaan Dinas Sosial yang di sebut Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang tersebar di 15 Kecamatan Walikota Makassar Danny Ramdhan Pomanto Dan 54 Pimpinan SKPD dan mitra kerja Dinas Sosial dan Pihak Swasta akan menghadiri kegiatan ini.

Peringatan HKSN kali agar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dihadiri ribuan KPM dengan nuansa acara yang merakyat, seperti gelar seni budaya, seperti tari 4 etnik, penampilan group disabilitas, aksi barongsai, baca puisi, dan spontanitas hiburan dan seni dari KPM, juga penggalangan bapak angkat untuk anak-anak berprestasi dari anak KPM. Kegiatan tanpa MC ini adalah kegaiatan yang sarat dengan kegiatan yang benar-benar merakyat.

Peringatan HKSN kali ini mengusung tema, ‘Merajut Cinta, Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kota Makassar Dua Kali Tambah Baik’. Tema ini menyampaikan pesan pentingnya semua elemen merajut cinta, merajut kepeduliaan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota Makassar, khususnya yang menjadi keluarga miskin. (*)

Komentar Pembaca