174 BINTARA LAHIR DARI KAWAH CANDRADIMUKA RESO TEMANGINGGI

0
135

Inspiratifnews.com – Makassar, Bertempat di lapangan utama Mako Rindam VII/Wirabuana, Senin (13/02) Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B melantik 174 Bintara. Prajurit baru dengan pangkat Sersan Dua tersebut telah selesai merampungkan pendidikan dasar selama 20 Minggu. Berbagai materi telah diberikan mulai pengetahuan militer dasar, hukum disiplin militer sampai dengan ketrampilan menembak, jasmani militer, bela diri militer dan masih banyak lagi materi yang diberikan kepada prajurit yang akan diproyeksikan sebagai komandan regu tersebut.

Pangdam yang menjadi inspektur upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TA. 2016 menyampaikan ucapan selamat kepada 174 Bintara baru tersebut. Selain itu Mayjen Agus S.B menegaskan kepada prajurit baru agar senantiasa meningkatkan kemampuan diri, menjaga perilaku serta melaksanakan tugas dengan jiwa loyalitas, moralitas dan integritas yang tinggi. Bangsa dan Negara Indonesia memberikan harapan yang tinggi kepada para prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dari lulusan 174 Bintara baru yang terdiri dari 13 kecabangan baik satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun bantuan administrasi. Serda Abu Bakar dari Buton meraih predikat lulusan terbaik dari keselurahan aspek penilaian yakni jasmani, kepribadian dan akademik. Dalam kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut turut hadir Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Irdam Kolonel Kav Bueng Wardadi, Danrindam Kolonel Inf Rafael Granada Baay, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli Pangdam, LO AU, LO AL, para Kabalak dan para Komandan Satuan.(*)

Komentar Pembaca