2.504 Jemaah haji Embarkasi Solo tiba di tanah air

0
11

Inspiratifnews.com – Hingga Jumat (8/9) malam, sebanyak 2.504 jemaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah tiba di Debarkasi Solo. Pemulangan haji ke Solo sempat mengalami penundaan beberapa jam akibat kepadatan Bandara King Abdul Aziz Arab Saudi.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Afief Mundzir mengatakan, jumlah jemaah haji yang sudah tiba di tanah air tersebut diangkut dengan pesawat Garuda Indonesia dalam 7 kelompok terbang. Hari ini dijadwalkan akan tiba jemaah haji asal Kabupaten Brebes dan Batang.

“Jumlah jemaah haji yang sudah tiba ke Debarkasi sebanyak 7 Kloter atau 2.504 jemaah. Yang masih tertinggal di Arab Saudi karena sakit 4 jemaah, yang sakit 2 jemaah, dirawat di RSUD Dr Moewardi, Solo. Sedangkan total tang wafat ada 52 jemaah,” ujar Afief, Sabtu (9/9).

Afief menjelaskan jemaah haji asal Brebes tergabung dalam kloter 8 tiba di Adi Soemarmo pagi ini. Sedangkan jemaah haji asal Batang tergabung dalam kloter 9 direncanakan tiba di Adi Soemarmo pukul 20.40 WIB. Pada hari berikutnya, 3 akan tiba di Solo jemaah haji asal Kabupaten Pemalang, Kebumen dan Magelang.

(Sumber : Merdeka.com)

Editor : Ana

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca