2 Mei Koran Tempo Makassar beralih ke Digital

0
146

Inspiratifnews.com – Makassar – Kabar mengejutkan kembali berhembus pada industri media di Kota Makassar, harian Koran Tempo Makassar yang diterbitkan oleh PT Tempo Inti Media Jakarta bekerjasama dengan Bosowa Corporation akan berhenti terbit mulai tanggal 1 Mei 2016, namun akan memberikan informasi aktual melalui layanan digital.

Informasi dari sumber terpercaya yang diperoleh inspiratifnews.com mengatakan, berhentinya Koran Tempo Makassar karena kontrak kerja sama selama dua tahun berakhir pada 30 April 2016.

Pembaca yang budiman, berdasarkan hasil evaluasi kerja sama Tempo dan Bosowa, bisnis Koran Tempo Makassar tidak menguntungkan kedua belah pihak. “Sehingga kerja sama untuk menerbitkan Koran Tempo Makassar tidak diperpanjang,” katanya.

Meski Koran Tempo Makassar tidak terbit, pelanggan atau warga Sulawesi Selatan yang selama ini menjadi pembaca Koran Tempo Makassar tidak perlu panik. “Sebab Tempo Jakarta akan mengirimkan terbitan Koran Tempo nasional sebagai pengganti Koran Tempo Makassar,” kata narasumber inspiratifnews.com yang enggan disebut namanya.

Direktur Utama Bosowa Media Olahraga Andi Suruji membenarkan bahwa mulai tanggal 1 Mei 2016, Koran Tempo Makassar tidak akan diterbitkan lagi. “Untuk alasan penghentiannya akan kami umumkan secara lengkap lewat media,” kata Andi.

Andi mengatakan, meski dua perusahaan menghentikan penerbitan Koran Tempo Makassar, Tempo dan Bosowa tetap menjalin kerja sama. “Kami punya saham bersama di Koran Tempo Makassar sehingga akan tetap menjalin kerja sama,” katanya.

Pada hari ini, sabtu (30/4) Koran Tempo Makassar terbit terakhir dan menyapa pembaca Koran Tempo Makassar pada edisi cetak. dan mulai 2 mei mendatang Koran Tempo akan hadir dalam bentuk digital. (ish)

Komentar Pembaca