2 Tahun DIA, DP dan Deng Ical Mulai Pecah Kongsi

0
77

Inspiratifnews.com – Makassar, Pemerintahan Danny Pomanto (DP) dan Syamsul Rizal Ml (Deng Ical) telah memasuki 2 tahun sejak terpilih dibulan september 2013 lalu, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota makassar ini dipilih dengan tagline DIA.

Pasangan DIA, menurut Pendiri Lembaga Survei Celebes Research Centre (CRC) Herman Heizer, sejak melakukan survei sebanyak 3 kali yakni pada bulan september 2014, bulan Juni 2015, dan April 2016, masyarakat merasa puas pasangan DIA mencapai 60%, namun enggan mempersoalkan janji – janji kampanye pasangan DIA terutama program Bank Sampah.

Disurvei yang sama, Masyarakat mempersepsikan Kondisi Ruang Terbuka Hijau kurang memadai berkisar 47%, sementara 87% warga makassar juga mempersepsikan kota ini paling bersih dimasa pemerintahan DIA, CRC melakukan survei sebanyak 3 kali yakni priode Sep14 – Juni15 – April16, imbuh Herman Heizer saat press confrence di hotel Fave (2/6).

Lain halnya, Akademisi Unhas Aswar Hasan, menurutnga persepsi masyarakat mengenai pasangan DIA mengalami tren positif tidak dibarengi dengan pasangan Danny Pomanto dan Deng Ical yang memutuskan pecah kongsi politik di bulan mei, pasca CRC melaukukan survei pada bulan april, ungkapnya.

Aswar Hasan menambahkan, bila pasangan ini telah pecah kongsi, maka kemungkinan alur pemerintahan pasangan ini untuk 3 tahun kedepan akan menimbulkan ketidakstabilan kebijakan pemerintah.

Tolak ukurnya, lebih lanjut Aswar memaparkan survei CRC menyebutkan 37% kinerja DPRD Makassar yang dinilai masyarakat kurang puas, hal ini menandakan adanya konstalasi politik yang mulai berubah, bahkan ditahun lalu sempat terjadi disharmonis Danny Pomanto dengan Anggota DPRD Makassar, pungkasnya. (Ish)

Komentar Pembaca