2 Tahun Jokowi-JK, KNPI dan PMII Gelar Dialog Kebangsaan

0
97

Inspiratifnews.com-Makassar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel bersama Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel menggelar Dialog Kebangsaan yang membincangkan 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-JK “Refleksi Nalar Nasionalisme Pemuda” Selasa, (25/10/2016).

Dialog yang digelar di Warkop Phoenam Jl. Boulevard Makassar ini menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan seperti H. Azhar Arsyad, SE., M. Si dari kalangan politisi, Arman Manahu, SH, dari kalangan Aktifis Kepemudaan dan Hary Yulianto, SE., M. Si dari kalangan Akademisi.

Dalam pemaparannya Azhar Arsyad menyampaikan bahwa secara umum kinerja kepemimpinan Jokowi-JK memiliki trend positif. Namun tetap terdapat berbagai kekurangan di berbagai bidang.

“secara umum kepemimpinan memilki trend positif, meskipun kita tidak bisa pungkiri tetap memiliki kekurangan di berbagai aspek. Ini mesti menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk memberi kritik yang membangun untuk kepemimpinan yang lebih baik” ungkap Ketua PKB Sulsel tersebut.

Sementara itu Arman Manahu yang juga merupakan Ketua KNPI Kota Makassar menjelaskan bahwa peran pemuda memilki perang yang sangat penting dalam menyelesaikan berbagai persoalan kebangsaan. Hal ini terbukti ketika setelah Sumpah Pemuda di deklarasikan semangat pemuda saat itu menjadi menigkat dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Semangat pemuda yang merebut kemerdekaan pada zaman dahulu tidak boleh kalah dengan semangat puda saat ini dalam mengawal agenda-agenda kebangsaan, khususnya nasionalisme pemuda” jelasnya.

Mizar Rahmatullah Roem selaku ketua KNPI Sulsel berharap dari dialog ini dapat buah P pemikiran yang baru untuk dapat dijadikan acuan dalam memperbaiki bangsa ini khususnya di Sulawesi Selatan. (uc2)

Komentar Pembaca