30 Bandara Tidak Aman di Indonesia

0
53

Inspiratifnews.com-Jakarta, —  Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengatakan hingga saat ini ada sekitar 30 bandara yang masih harus ditingkatkan standar keamanannya. Pihaknya segera mendorong penambahan jumlah pos polisi di bandara-bandara tersebut.

“Pengamanan di 30 bandara itu harus ditingkatkan sesuai dengan standar inrernasional. Jadi bukan bandaranya yang tidak layak,” jelas Jonan seperti yang dilansir Republika.co.id, Rabu (27/1).

Jonan menjelaskan, kondisi runway dan pagar pembatas bandara menjadi beberapa penyebab status bandara yang tidak aman. Selain itu, belum semua bandara memiliki pos polisi yang memadai.

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat rekomendasi terkait peningkatan keamanan bandara. “Segera kami layangkan surat kepada Kapolri tentang rekomendasi penambahan pos polisi di bandara. Jika Kapolri sepakat, kami koordinasikan dengan bandara-bandara untuk tindak lanjutnya. Rencananya akan ada peraturan menteri untuk hal ini,” lanjut dia.

Saat ini, terdapat 234 bandara di Indonesia. Saat disinggung tentang bandara mana saja yang belum aman, Jonan tidak memberikan contoh secara detail. (Ish)

Komentar Pembaca