5 Cara Jitu “Bersembunyi” di WhatsApp

0
105

Inspiratifnews.com-Tekno Aplikasi pesan instan memang memberlakukan value transparansi ke setiap penggunanya. Namun prinsip ini setidaknya tak berlaku di WhatsApp.

Sebab, messenger app yang diakuisisi Facebook pada 2014 itu rupanya menghadirkan ‘celah’ yang memungkinkan penggunanya bisa bersembunyi dari percakapan yang tengah berlangsung.

Memang, cara untuk bersembunyi di aplikasi ini tidak semudah menjentikkan jari. Setidaknya, Anda bisa lebih tenang dengan melakukan beberapa trik, sebagaimana dirangkum tim Tekno Liputan6.com dari Tech Worm, Rabu (10/2/2016). Simak caranya berikut ini.

1. Sembunyikan ‘Last seen`

Dengan menghilangkan fitur ‘last seen’, Anda setidaknya bisa bersembunyi dari teman-teman yang rasa keingintahuannya begitu tinggi.

Caranya mudah, Anda hanya perlu ke Settings, lalu pilih Account -> Privacy dan pilih Last Seen. Di situ, Anda bisa mengubah siapa yang bisa melihat kapan terakhir Anda menggunakan WhatsApp, mulai dari My Contacts, Everyone hingga Nobody

2. Hide status

Anda juga bisa menyembunyikan status yang terpampang di profil status Anda. Caranya dengan pergi ke Settings -> Privacy-> Status -> Nobody

Status Anda berhasil disembunyikan dari siapapun yang kepo.

3. Sembunyikan profile photo Anda

Untuk menyembunyikan foto profile Anda dari stalker, caranya mudah. Yang perlu dilakukan adalah pergi ke Settings -> Privacy -> Profile Photo -> Nobody.

4. Menghilangkan tanda centang warna biru

Tanda centang warna biru artinya menandakan bahwa Anda telah membaca pesan teman Anda.

Ini artinya, Anda sedang online dan harus membalas pesan tersebut dengan cepat. Nah, untuk menghilangkan tanda centang warna biru, pergi Account -> Privacy -> Uncheck Read Receipts Box.

5. Snooze WhatsApp

Perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia khusus untuk pengguna Android.

Dengan fitur ini Anda bisa ‘menyetop’ pesan yang hadir di WhatsApp untuk sementara. Caranya adalah dengan pergi ke Settings -> Apps -> WhatsApp -> Force Stop.

Sumber : Tekno Liputan6.com

Komentar Pembaca