50.000 Sembako untuk Dhuafa dari Zakat Pegawai PLN

0
106

Inspiratifnews.com – Makassar, – PLN kembali berbagi kebahagiaan memuliakan kaum dhuafa di bulan suci nan berkah dengan memberikan 50.000 paket sembako secara serentak se-Nusantara (31/5).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN dan PLN Peduli (CSR PLN) ini diantaranya membagikan 15.000 paket sembako untuk 15 wilayah di Jabodetabek dan 35.000 paket sembako lainnya yang dibagikan oleh seluruh unit Lazis PLN se-Indonesia kepada masyarakat dhuafa.

Seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Indonesia melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system) dan sebagian dari dana PLN Peduli.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi 10 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 bungkus kecap manis 600 gram, setengah dus mie instan, dengan harga rata-rata sembako adalah Rp 250.000 per paket ditambah uang tunai Rp 50.000 per orang. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN melalui dana zakat pegawai muslim PLN dan PLN Peduli adalah sebesar Rp 15 milyar.

“Pembagian sembako ini sejatinya agar PLN mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia demi kelancaran pembangunan kelistrikan di Tanah Air. Tahun lalu, kita bagi 35.000 paket sembako, sekarang kita tambah lagi menjadi 50.000 paket. Ini bukti keberkahan untuk PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” jelas Sofyan Basir di Jakarta.

Di Makassar, acara penyerahan sembako secara simbolis dilakukan pukul 09.30 WITA di Kantor PLN Wilayah Sulselrabar, yang diserahkan secara langsung oleh Jajaran Manajemen dan Ketua Lazis PLN Wilayah Sulselrabar.

Total penerima bantuan Sembako Lazis PLN Wilayah Sulselrabar sebanyak 850 paket yang tersebar di 14 Kantor Area, seperti PLN Area Makassar Selatan, PLN Area Makassar Utara, PLN UPB, PLN UPT, PLN APD, dll. Pemberian bantuan ini diperuntukkan bagi Kaum Dhuafa yang berada di lingkungan Kantor PLN Wilayah Sulselrabar dan di sekitar Kantor Area.

“Ini merupakan kepedulian dan rasa syukur PLN karena PLN masih dapat diterima di masyarakat. Kami bersyukur masih dapat berbagi. Mudah – mudahan bantuan yang diberikan PLN dapat lebih bermanfaat,” ungkap Akbar selaku Ketua Lazis PLN Wilayah Sulselrabar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer SDM dan Umum, Toni Wahyu Wibowo saat penyerahan bantuan Lazis “Pemberian bantuan merupakan penyisihan gaji karyawan PLN Sulselrabar. Harapannya paket sembako bisa memberi manfaat bagi kita semua dan mohon doanya agar PLN tetap melayani seluruh masyarakat”.

Salah satu penerima manfaat mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian sembako dari PLN di bulan Ramadhan ini. “Saya bersyukur dan bertrimakasih kepada PLN atas bantuan sembako yang diberikan, semoga kedepannya PLN semakin jaya dan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat”, kata Daeng Nai.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program LAZIS PLN dengan tema “Bahagia Milik Bersama” Ramadhan 1438 H di lingkungan PLN yang juga diikuti dengan program lainnya seperti Berbagi Bareng Anak Yatim (santunan untuk 10.000 anak yatim), Senyum Bareng Guru Ngaji (santunan untuk 1.000 Ustadz) dan Buka Puasa Bareng 10.0000 Dhuafa dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan utama kaum dhuafa se-Indonesia. (rls) 

Komentar Pembaca