5000 Umat Kristiani Hadiri Perayaan Natal Bersama

0
156

Inspiratifnews.com – Makassar, Natal Bersama umat kristiani antara Pemerintah, TNI dan POLRI tahun lebih spesial dari tahun sebelumnya, diperkirakan 5000 umat kristiani akan memadati gedung UPPERHILLS pada kamis, 19 Januari.

Ide awal Natal Bersama, berkat terbentuknya Badan Kerjasama Umat Gereja – Gereja (BKSG) di tahun 2016 yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar, diagendakan Ibadah khusus Jemaat Kristiani dan Perayaan Natal pada puncak perayaan Natal Bersama diperkirakan pula jemaat dari Tana Toraja,Toraja Utara, Maros dan Selayar sejauh ini telah mengkonfimasi kehadiran pada panitia perayaan.

Nielma Palamma mengungkapkan, pada puncak perayaan Natal Bersama juga akan menampilkan kolaborasi artis jebolan Indonesian Idol, Yuka Tamada dan Reggina. Eri Lebang selaku ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pusat dijadwalkan hadir, ungkapnya.

“Untuk menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia, melalui perayaan Natal Bersama ini diharapkan memperkokoh kebhinekaan selain itu pihak panitia juga akan menampilkan ragam budaya dari 34 Provinsi serta untuk lebih menyemarakkan kegiatan ini juga Live Streaming Telkomsel dan RRI”, papar Nielma.

Ssebanyak 440 petugas keamanan disiapkan oleh pihak panitia terdiri dari Pemuda Mesjid, Pecalang, Laskar Merah Putih, Banser NU, TNI dan Polri, dan Satpol PP, untuk menghindari kemacetan diarea tanjung bunga diharapkan warga masyarakat makassar tidak melewati jalan tanjung bunga pada pukul 5 wita. (*)

Komentar Pembaca