53 Tahun, IMM Makassar Gelar Gathering Night

0
262

Inspiratifnews.com-Makassar Menyambut usia ke 53 Tahun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengabdi untuk Indonesia, Pimpinan Cabang IMM kota Makassar Menggelar Gathering Night bersama kader-kader Se Kota Makassar, Jum’at malam (10/3/2017) di Markas besar IMM Makassar Jl Letjend A. Mappaoddang No. 17. A Makassar.

Acara yang yang bertajuk “Gathering Night Road To 53 th IMM Makassar” dihadiri seluruh Pimpinan Komisariat (Pikom) IMM Se-Kota Makassar. Selain membincangkan bagaimana langkah mereka dalam mempersiapkan 53th IMM mereka juga memberikan persembahan bakat serta karya-karya dihadapan kader IMM Se-Kota Makassar.

Dalam sambutannys Ketua Umum IMM Kota Makassar Abdul Gafur mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang kini telah memasuki usia Emas yakni 53 tahun, sangat dibutuhkan sinergitas dalam semua aspek dan semua golongan dan kelompok.

“Dalam mewujudkan sinergitas dalam intra IMM, maka perlulah wadah bersama kader-kader sekota makassar dalam membincang imm di usia emas nya ini, sehingga dapat memberikan dorongan dan semangat dalam memperjuangkan nilai-nilai ikatan” ungkap Mahasiswa Fisipol Unismuh ini.

Sementara itu Sekretris Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulsel yang turut hadir pada malam itu menyampaikan bahwa di usia yang ke 53 tahun ini, IMM perlu memantapkan pola kaderisasi dan pengawalan yang ekstra sehingga IMM tidak hanya di kenal pada lingkup mahasiswa tapi juga dalam lingkup masyarakat sebagai mana tercantum pada salahsatu trilogi gerakannya yakni humanitas.

“Dalam membangun IMM, ada tiga basis yang perlu ditingkatkan yakni, Membangun basis kader inti, yaitu penguatan regenerasi kepemimpinan sehingga IMM akan terus ada hingga beratus tahun kedepan, Membangun basis kader massa, yakni kader yang berjiwa IMM, yang mana meskipun tidak masuk dalam struktural kepengurusan namun tetap menjaga dan memperjuangkan ikatan, Membangun basis kader institusi, yakni IMM sebagai organisasi intra ataupun ekstra kampus, perlulah bersinergi dengan pihak-pihak birokrasi kampus” terangnya.

Olehnya itu, untuk memantapkan dan mempertahankan eksistensi IMM kedepan, kader-kader di harapakan untuk terus berkarya, karena dengan karya-karya nyatalah IMM akan tetap eksis baik pada PTM maupun NonPTM, baik skala mahasiswa maupun masyarakat. (uc2)

Komentar Pembaca