6 Calon Rektor UNM, Deklarasi Damai

0
153

Inspiratifnews.com-Makassar, Rektor terpilih Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilantik pada tanggal 3 maret mendatang. pelantikan akan dilakukan setelah penjaringan enam nama Calon Rektor menjadi tiga nama.

 

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Rektor Unm Prof. Amin Hamid menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah menjaring enam nama dari 15 bakal calon yang mengembalikan formulir, dari enam nama ini akan diselektif menjadi tiga nama, dan setelah itu diusulkan pada Menteri Riset,Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, ujarnya.

 

Lebih Lanjut Prof. Amin mengatakan “Tanggal 2 februari akan digelar pemaparan visi dan misi dan hasilnya akan menjaring tiga nama, yang nantinya akan diusulkan kepusat,”. dari 15 dosen yang mengembalikan formulir, 9 Calon menyatakan tidak bersedia untuk maju dalam pemilihan rektor, ungkap Prof.Amin Hamid saat konfrensi pers, rabu (20/1) di Menara Phinisi.

 

IMG_20160120_172715
Gambar : Ikrar Deklarasi Damai 6 Calon Rektor UNM.

Prof Amin menjelaskan bahwa pendaftar Calon Rektor sebanyak mencapai 183 orang. namun yang mengembalikan formulir hanya 15 bakal calon. Dari enam yang dijaring tersebut semua berkasnya dinyatakan memenuhi syarat untuk diajukan ketahap penjaringan tiga besar. selain itu pula keenam Calon Rektor, telah menandatangani Ikrar Deklarasi Damai (insert-ttd-red). Prof Amin menjelaskan bahwa pemaparan visi dan misi Calon Rektor ini akan digelar dalam rapat senat terbuka yang digelar selama 3 hari yakni 26-28 januari 2016. Hanya saja, untuk mengefektifkan proses seleksi, maka waktu pemaparan hanya dilakukan selama sehari yakni rabu (27/1/16) di Ruang Teater Menara Phinisi. (ish)

Komentar Pembaca