7267 Keluarga Penerima Manfaat Terima BPNT

0
107

Inspiratifnews.com – Makassar, 9 kota mendapat perhatian pemerintah dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) salah satunya Makassar, Penyaluran bantuan sosial (bansos saat ini dilakukan melalui mekanisme non tunai dengan non tunai kementerian sosial dan lembaga terkait dan berkoordinasi dengan Bank Indonesia.

Untuk menyediakan Layanan dukung oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) Lembaga Keuangan Digital (LKD) yang menggunakan agen bank dan kartu kombo atau dikenal sebagai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diterbitkan oleh Himbara sebagai instrumen penyaluran.

“Alhamdulillah, hari ini penyaluran BPNT telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi di Jakarta, dan kita telah sama – sama saksikan melalui streaming di 4 kota Surabaya, Cibubur, Jakarta dan Makassar peluncuran program BPNT”, tukas Wiwiek

Penyaluran BPNT di Makassar, dipusatkan pada Monumen Korban 40ribu Jiwa, Kamis (23/2). Jumlah penerima manfaat secara keseluruhan di kota Makassar adalah 39.795 orang dan yang akan menerima untuk tahap pertama pada tanggal 23 Februari 2017 adalah sebanyak 7.267 orang yang diharapkan dapat dlayani oleh 242 agen di 14 kecamatan.

Wiwiek Sisto Hidayat, menjelaskan setiap Agen mendapatkan fee sebesar Rp2.600 untuk setiap gula. Rp107.400,- masuk ke rekening BULOG sebagai pembayaran stok beras dan KPw BI Sulsel juga telah menindaklanjuti program tersebut dengan melakukan pengecekan kesiapan lokasi dan infrasruktur terhadap 76 agen Brilink, papar Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sulawesi Selatan. (*)

Komentar Pembaca