8 Mahasiswa Jas Merah Peroleh Beasiswa ZTE

0
84

Inspiratifnews.com – Makassar, Sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan ZTE Indonesia, penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen terkemuka untuk internet mobile.

Beerkenaan dengan hal itu, ZTE Indonesia bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) menandatangani nota kesepahaman program “ZTE ICT Talenta Innovation Center dan ICT Scholarship Training”.

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin Makassar, kamis 29 september. dihelat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unhas diwakili Prof.Budu, Phd dan Presiden Direktur ZTE Indonesia, Mei Zhonghua, dan disaksikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Kemenkominfo, Basuki Yusuf Iskandar, Majelis Wali Amanah, Prof.Basri Hasanuddin, MA, serta Pimpinan Telkom Regional VII Makassar, bapak Firdaus.

“Kerjasama ini sebagai upaya untuk pengembangan ICT di Wilayah Indonesia Timur dan kebanggaan bagi Jas Merah atas kepercayaan ZTE Indonesia terhadap Jas Merah untuk memajukan informasi dan teknologi komunikasi, kata Prof.Dr.dr.Budi, Phd selaku Wakil Rektor Unhas Bidang Inovasi dan Kerjasama menegaskan.

Dinamika perkembangan teknologi informasi, perlu diantisipasi sejak dini melalui pengembangan sumber daya manusia dan infrastruktur informasi teknologi.

Untuk itu, kami mengapresiasi sepak terjang ZTE Indonesia dan komitmen mereka dalam memajukan industri ICT di Indonesia, kami berharap melalui MOU ini ZTE dapat terus berkontribusi untuk pengembangan teknologi di indonesia, terang Basuki Yusuf Iskandar.

Ditegaskan pula, Mei Zhong Hua mengatakan perkembangan teknologi saat ini semakin cepat dan terjadi di seluruh dunia termasuk indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi terus berkembang dengan menjalin kerjasama dengan dunia pendidikan di indonesia bagian timur, dipilihlah Unhas dalam menghadapi perkembangan teknologi dengan menghadirkan beasiswa dan pusat penelitian untuk para mahasiswa dan dosen, tutur Mei Zhong Hua.

MOU ini, dirangkaikan dengan pemberian beasiswa ZTE Indonesia kepada 8 mahasiswa dan mahasiswi yang diserahkan langsung oleh Mei Zhong Hua. (*)

Komentar Pembaca