8 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Mengikuti PIMNAS Ke 30, Unismuh Makassar Absen!

3
46

Inspiratifnews.com – Makassar, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 30 yang merupakan event tahunan di kalender akademik Kemenristekdikti kembali digelar, Universitas Muslim Indonesia Makassar menjadi Tuan Rumah PIMNAS ke 30 yang akan digelar 23-28 Agustus mendatang di Auditorium Universitas Muslim Indonesia.

Untuk pertama kalinya, Universitas Muslim Indonesia (UMI) mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti sebagai tuan rumah dan yang pertama bagi perguruan tinggi swasta.

“Kami merasa bersyukur, UMI telah terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan event tahunan Kemenristekdikti dalam bidang penelitian, harapan kami bisa membangun citra pendidikan di Sulsel, dimana setiap unjuk rasa mahasiswa makassar dikenal anarkis”, papar Rektor UMI, Masrurah.

loading...

Terkait kesiapan panitia, Lanjut Masrurah, telah mencapai 98%, peserta nantinya akan menginap di hotel berbintang, panitia telah menyiapkan 23 hotel dan 900 kamar. demikian juga kedatangan, panitia penyelenggara siap antar jemput dari bandara ke hotel dan kelokasi kegiatan PIMNAS.

PIMNAS tahun 2017, sebanyak 420 Tim dan 89 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta akan turut berpartisipasi. diperkirakan 1845 Peserta dari luar Sulawesi Selatan berbondong – bondong ke makassar pekan ini. semantara menurut data panitia penyelenggara PIMNAS ke 30, terdapat 8 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) akan turut unjuk kebolehan dibidang penelitian.

Adapun 8 Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang mengikuti PIMNAS ke 30 di Makassar yaitu :

1.Universitas Muhammadiyah Surakarta.
2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
3. Universitas Muhammadiyah Malang.
4. STIKES Muhammadiyah Gombong.
5. STKIP Muhammadiyah Sampit.
6. Universitas Ahmad Dahlan.
7. Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
8. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Dari data diatas, Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Sulawesi Selatan tak satupun mengikuti event Kemenristekdikti berskala Nasional. seperti diketahui, Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) dan Universitas Muhammadiyah Makassar tahun lalu mengirimkan utusan diajang PIMNAS. event ini merupakan ajang bergengsi bagi perguruan tinggi swasta dan negeri untuk meningkatkan mutu pendidikan.(*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca