AAN : UNM Mesti Jadi Pionir Perkretaapian di Intim

0
78

 

Inspiratifnews.com – Makassar — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap Universitas Negeri Makassar (UNM) menyiapkan Program Studi (Prodi) Baru yakni Teknik Perkeretaapian dan menjadi pionir kampus perkeretaapian di Indonesia Timur. Hal itu disampaikan dalam sambutannya di acara Dies Natalis UNM yang Ke 55 di Gedung phinisi, Senin, (1/8/16).

“Pemerintah Provinsi Sulsel sekarang ini sedang membangun kereta api trans Makassar-Pare dan kami ingin serapan tenaga kerjanya berasal dari daerah sendiri, untuk itu kami berharap UNM menyediakan Prodi baru Teknik Perkeretaapian,” Ujar Agus.

Selain itu Agus juga menyampaikan akan bersinergi dengan UNM dalam membangun pengembangan pendidikan di Sulsel.

“UNM merupakan kampus kebanggaan sulsel, untuk itu kami pemerintah akan terus bersenergi dan mendukung UNM dalam menjalankan program kerjanya,” pungkasnya.

Selain itu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam dalam menahkodai UNM berjanji akan membawa Kampus berlogo layar Perahu Phinisi ini menjadi lebih baik dan unggul di Sulawesi Selatan Utamanya di Indonesia Timur.

“Sampai sekarang ini UNM menyadang Akreditasi B dari BAN PT dan ini berlaku hingga 2017 mendatang, maka dalam kepengurusan saya, akreditasi ini akan ditingkatkan menjadi akreditasi A , Ujar Prof Husain, dalam sambutannya di acara Peringatan Dies Natalis UNM Ke 55 Tahun, di Gedung phinisi, Senin (1/7/16).

Selain peningkatan akreditasi kampus Rektor UNM Prof Husain juga berjanji akan meningkatkan akreditasi program studi (prodi).

“Pertengahan tahun 2016 ini UNM telah membina 88 Prodi dari 9 fakultas dan Program Pascasarjana, 9 prodi untuk Diploma 3, 56 prodi untuk program Sarjana, 15 prodi Magister, dan 8 prodi Doktor. Umumnya semua prodi dalam proses visitasi dari BAN PT dan sudah terakreditasi B dan A,” ujarnya.

Kedepan, kata Prof Husain pihaknya akan meningkatkan akreditasi prodi dan laboratorium serta mengusulkan pembukaan program studi baru untuk pengembangan keilmuan dan kebutuhan pangsa pasar.(*)

Komentar Pembaca