Agus SB “Berguru” Pada Atlit Dunia Jurus Karate SKIF

0
81

Inspiratifnews.com – Makassar, Sekitar 500 peserta bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin Agus Surya Bakti selaku Ketua Umum Region Sulawesi Perguruan Karate Kandaga Prana, berguru pada atlit dunia Shotokan Karatedo International Federation atau disingkat SKIF.

Bertempat dilapangan Hasanuddin, Kancho Nobuaki Kanazawa melakukan gerakan – gerakan SKIF yang dapat melumpuhkan lawan tanding, tendangan maupun pukulan yang mengarah pada leher, perut dan ulu hati serta beberapa titik pada tubuh, yang dianggap dapat mendapat poin pada saat mengikuti kejuaraan karate.

Kegiatan ini diberi nama Coaching Clinic dan Goshuku Nasional, nampak seluruh peserta melakukan gerakan dengan sungguh – sungguh meski Kancho Nabuaki Kanazawa menggunakan bahasa jepang dan bahasa inggris, pada setiap gerakan diakhiri kalimat “Ayame dan Hosh”

loading...

Seperti diketahui, Kancho Nobuaki Kanazawa merupakan Ski World Champhion in 2000, Ski All japan Champion in 1996-2000 dan Japan national champion in 2014, Metropolitan champhion in 3 Times JKF champhion in 6 times.

“Saya bangga melihat anda semua yang hadir mengikuti Coaching Clinic, Termasuk Bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin Agus SB dan juga Presiden SKIF Indonesia, Aldrin Tando, ini pertama kali saya ke Makassar dan sambutannya sangat baik meski saya belum fasih berbahasa indonesia”, tutur Kancho Nabuaki Kanawa selaku Presiden SKIF World. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca