Ahli Hidrologi UGM, Berikan Kuliah Tamu Di Fakultas Teknik Unismuh

0
208

Inspiratifnews.com-Makassar Guru Besar sekaligus Ahli Hidrologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Dr. Sri Harto Br., Dip. H hadir memberikan kuliah tamu di hadapan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa (17/7/2016).

Dalam pemaparannya Prof. Sri Harto menjelaskan tentang kemungkinan kesalahan dalam melakukan analisis Hidrologi di Indonesia.

“Di Indonesia ini rumus yang digunakan dalam melakukan analisis Hidrologi 80% adalah rumus yang kadaluarsa, sehingga dibutuhkan inovasi baru dalam melahirkan rumus-rumus baru untuk melakukan analisis hidrologi untuk kondisi sekarang” ungkap Prof Sri Harto kepada peserta yang hadir.

Ssementara itu Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Ir. H. Abd. Rakhim Nanda, MT menyampaikan apresiasi atas kesediaan Prof. Sri Harto untuk hadir berbagi ilmu dengan Dosen dan Mahasiswa Unismuh Makassar

“Satu-satunya kampus swasta yang pernah di datangi beliau untuk memberikan kuliah tamu adalah kampus Unismuh Makassar ini, untuk itu atas nama Universitas dan Fakultas kami sangat mengapresiasi hal tersebut” tutur Mantan Dekan Fak. Teknik Unismuh ini.

Ia juga berharap agar peserta dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari Prof. Sri Harto sebagai sorang Jali Hidrologi di Indonesia. (uc2)

Komentar Pembaca