AIA Sediakan 500 Kuota Beasiswa Kurang Mampu Di Wajo

0
27

Inspiratifnews.com–Wajo Dalam waktu dekat sebanyak 500 orang pelajar di Kabupaten Wajo akan menerima bantuan beasiswa kurang mampu.

Program bantuan beasiswa kurang mampu tersebut merupakan program aspirasi Anggota Dewan perwakilan rakyat republik Indonesia (DPR RI), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Sebanyak 500 orang pelajar dari berbagai tingkatan akan menerima bantuan tersebut dengan klasifikasi bantuan yaitu SD 200 orang, SMP 100 orang, SMA 100 orang, dan SMK 100 orang.

“Bulan ini kita buka pendaftaran dan pendataan calon penerima bantuan beasiswa kurang mampu tersebut. Ini kami hadirkan atas aspirasi masyarakat yang masih terkendala dengan biaya operasional dan keseharian anak mereka dalam mengenyam pendidikan dengan mengawal bentuk bantuan berupa beasiswa tunai kepada penerima yang bisa digunakan untuk membantu biaya keseharian mereka,” ujar Tenaga Ahli Andi Iwan Aras, Harmansyah, Minggu (17/9/2017).

Menurut Harmansyah, bantuan itu berupa bantuan tunai dan dicairkan per semester (6 bulan) dan beasiswa akan terus diterima sampai tamat di tiap jenjang masing-masing. Katanya.

Harmansyah juga menerangkan bahwa, bantuan beasiswa ini merupakan aspirasi yang diterima dari masyarakat Wajo, sehingga betul-betul harus tepat sasaran untuk pelajar yang kurang mampu. tutupnya.

Editor : Ana

Komentar Pembaca