Aisyiyah Parepare Kampanye TB di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

0
10

Inspiratifnews.com – Parepare, Aisyiyah Kota Parepare melalui Community TB-HIV Care terus aktif melakukan gerakan untuk upaya pemutusan mata rantai Tuberculosis (TB) di masyarakat. Bila selama ini menyasar komunitas masyarakat umum, namun kali ini mereka juga menyasar pelajar dan mahasiswa.

Digelar di hotel Kenari, 8 Agustus 2017, Aisyiyah Parepare melaksanakan kampanye besar pada pelajar dan mahasiwa untuk tahap I. Kampanye ini diikuti perwakilan osis tingkat SMA/SMK se kota Parepare beserta perwakilan BEM Poltekes, Akbid Andi Makkasau serta organisasi daerah seperti Hipermawa, HPMM dan Ikmal.

Koord TB-HIV Care Aisyiyah Parepare, Muh Kasman mengatakan kelompok pelajar dan mahasiswa ia dijadikan sasaran kampanye karena dinilai sangat potensial untuk dapat mensosialisasikan TB secara lebih luas.

loading...

Kegiatan ini lanjut Kasman, bertujuan untuk penyadaran terhadap bahaya tuberkulosis serta mengajak semua elemen pelajar dan mahasiswa untuk terlibat dalam mengkampanyekan TB di lingkungan kampus, sekolah maupun di lingkungan masyarakat ia tinggal.

“TB ini sangat rentan sehingga semua harus tahu dampak dan antisipansinya,” ujarnya.

Selain itu, Kasman juga berharap agar pemerintah daerah kota Parepare dapat lebih berperan aktif lagi dalam mendukung program penggalangan TB ini, sebab dengan kepedulian bersama penyakit akan lebih cepat dieliminasi. (*) 

Komentar Pembaca