Ajak Masyarakat Awasi Pilkada, Panwaslu Bulukumba Sasar Pemilih Pemula

0
27

Inspiratifnews.com-Bulukumba Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu, Panwaslu Bulukumba aktif lakukan sosialisasi di masyarakat.

Setelah beberapa waktu lalu melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah ormas, okp, dan media di Bira, hari ini Jum’at (29/12/17) kembali digelar sosialisasi dengan pemilih pemula.

Komisioner Panwaslu Bulukumba Bakri Abubakar mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat terlibat dalam melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan dan pemilu berjalan sesuai ketentuan undang undang.

“Kita sadar dengan keterbatasan personil panwas maka strategi lain bisa kita dorong adalah melibatkan masyarakat ikut terlibat mengawasi penyelenggaraan pemilu” ujar Bakri

“Ada beberapa hal peran bisa dilakukan masyarakat yakni memberikan informasi awal terkait dugaan pelanggaran, memantau dan mengawasi dalam rangka pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan pemilu serta melaporkan dugaan pelanggaran pemilu” imbuhnya. (rls)

Komentar Pembaca