AJI Makassar siap-siap konferta IX

0
47

Inspiratifnews.com-Makassar, Organisasi profesi kewartawanan Aliansi Jurnalis Independen Kota Makassar berencana menggelar Konferensi Kota di Makassar, 28 Mei mendatang.

Salah satu agendanya menyusun kepengurusan dan memilih ketua baru menggantikan M Gunawan Mashar yang berakhir masa jabatannya pada tahun ini.

Ketua Panitia Pelaksana Konferta AJI Kota Makassar, Muhammad Yunus mengatakan, Konferta IX rencananya digelar selama satu hari.

Kegiatan rutin tiga tahunan itu kali ini akan dirangkaikan dengan seminar jurnalistik bertema “Tantangan Media di Era Digital”, yang dilaksanakan satu hari sebelumnya.

“Untuk tempatnya sedang dibicarakan bersama panitia. Kami mempertimbangkan sejumlah alternatif di dalam kota,” kata Yunus di Makassar, Rabu (18/3).

Panitia pelaksana Konferta AJI Makassar dibentuk sejak Minggu (28/2). Yunus mengungkapkan, pengurus telah menunjuk panitia pengarah (steering committee) berisikan tiga anggota senior AJI Makassar.

Panitia kini mempersiapkan teknis pelaksanaan, termasuk menyediakan materi-materi persidangan. Panitia juga segera mendata dan verifikasi anggota AJI Makassar yang akan diundang selaku peserta konferta.

Yunus menyatakan panitia akan mengoptimalkan jumlah kehadiran dengan memastikan para anggota AJI Makassar hadir di konferta.

Termasuk yang berdomisili di luar kota Makassar. Sejauh ini ada sekitar seratus jurnalis dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik yang tercatat sebagai anggota AJI Makassar.

“Kami ingin memastikan semua anggota mengetahui pelaksanaan konferta dan berharap mereka hadir nantinya,” ujar Yunus.

Di Konferta IX, Ketua AJI Makassar Gunawan Mashar akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusannya selama tiga tahun terakhir.

Untuk periode mendatang, Yunus mengatakan belum ada calon kandidat ketua yang mengemuka. Pihak panitia sejauh ini juga belum membuka pendaftaran untuk bakal calon kandidat. (*)

Komentar Pembaca