Akademisi Muda IAIM Sinjai Menciptakan Iklim Intelektual dari Warkop ke Warkop

0
68

image

Inspiratifnews.com,Sinjai-Akademisi Muda Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai rutin ngumpul di warkop, tapi bukan hanya sekadar ngumpul tetapi mereka melakukan kajian serius tapi santai tentang apa saja yang menjadi keperluan daerah sinjai untuk kemajuan daerah.

image

Malam ini mereka ngumpul di warkop Fasha99 dan membahas tentang “perbandingan pendidikan antar negara”. (29/01/2016)

Warkop Fasha99 ini juga merupakan bagian dari usaha yang dimiliki oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai. Tempat para akademisi muda IAIM ini berkiprah di organisasi kepemudaan sinjai.

image

Sekitar 20 an akademisi yang menghadiri kegiatan rutin ini, mereka menyebutnya “carita-carita ilmiah anak muda”.

Salah satu penggagas carita-carita ilmiah anak muda, Hardianto mengatakan kepada Inspiratisnews.com bahwa ” Kegiatan ini menjadi agenda rutin PD PM Sinjai, dan PD PM Sinjai kebanyakan pengurusnya dari perguruan tinggi Muhammadiyah di Sinjai sehingga sangat memudahkan untuk carita-carita ilmiah” kata anak muda kandidat doktor muda UNM ini.

image

Ismail Hasan Kasim yang dihubungi Inspiratifnews.com sangat mengapresiasi jiwa anak muda sinjai yang mau meluangkan waktunya untuk membincang bagaimana mengembangkan daerah dan itu dilakukan di warkop.

“Alhamdulillah saya melihat teman-teman cukup antusias melakukan carita-carita ilmiah dan saya pikir ini adalah iklim Intelektual yang coba dibangun di warkop-warkop” ungkap anak muda yang juga merupakan kandidat doktor muda UNM ini.(EO)

Komentar Pembaca