Akhir Tahun, IPNU Gelar Silaturrahim

0
185

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Makassar mengadakan Silaturrahim dan Dialog Akhir Tahun di Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar (Kampus 3) Jln. Tinumbu Dalam Makassar, Jum’at 30 Desember 2016.

Silaturrahim dan Dialog Akhir Tahun ini dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) Asep Irfan Mujahid didampingi oleh rekan Opic Sopiyudin dan Wahyono yang telah diagendakan untuk silaturrahim dengan kader-kader.

Dalam silaturrahim dan dialog akhir tahun ini Asep menyampaikan bahwa kaderisasi sangat penting khususnya di IPNU karena menjadi laboratorium kader calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Dalam proses kaderisasi yang penting menjadi perhatian semua tingkatan kepengurusan IPNU adalah kualitas kader bukan kuantitasnya” kata Asep

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren An Nahdlah KH Badruzzaman Harisah, Lc yang  juga turut hadir pada Silaturrahim ini mengatakan bahwa Pesantren An Nahdlah Makassar tidak bisa terlepas dengan Nahdlatul Ulama, pesantren ini di dirikan oleh Allahu Yarham Gurutta Harisah sebagai benteng ahlussunnah wa jamaah di kota makassar yang mana misi utamanya menjaga nilai-nilai aswaja dan tradisi yang di warisakan para ulama NU.

“Seluruh santri diwajibkan mengikuti pengkaderan IPNU-IPPNU sebelum tamat dan mengambil ijazahnya di pesantren dan Alhamdulillah telah terbentuk pengurus komisariat sejak 10 tahun yang lalu secara formal dan resmi” ucap putra pendiri An Nahdlah Makassar.

Dalam acara ini dihadiri juga beberapa kader IPNU-IPPNU se-Kota Makassar, Ketua PAC IPPU-IPNU Bontoala, Ujung Tanah, Tallo dan Pengurus IPNU-IPPNU Kota Makassar dan Alumni An Nahdlah Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca