Akomodir Penikmat Kuliner, Waroenk Resto Kupang Hadirkan Menu Unik dan Lezat

0
155

Inspiratifnews.com – Kupang  – Tidak dapat dipungkiri, kuliner saat ini sudah menjadi industri masif guna memenuhi selera lidah masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Kupang.

Berbagai varian atau jenis makanan dengan berbagai cita rasa yang khas, dihadirkan pengusaha kuliner untuk memuaskan keinginan konsumennya. Terkait hal itu, salah seorang pengusaha lokal kota asal musik sasando, John Paul berinisiatif menghadirkan paduan resto dan kafe yang dilabeli dengan nama Waroenk Resto.

Berlokasi strategis di pusat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Jl WJ Lalamentik, Oebufu, Waroenk Resto menghadirkan puluhan menu utama yang unik dan sebelumnya belum hadir di Kota Kupang.

“Kami memang sengaja mengangkat berbagai varian menu mancanegara untuk memperkaya khasanah terkait cita rasa. Beberapa menu seperti Rice Bowl merupakan paduan menu lokal dan Asian food, Italian food, dan Western food atau makanan Barat,” terang Paul saat ditemui di Waroenk Resto, Jl WJ Lalamentik, Oebufu, Rabu (5/7/2017).

Pria yang akrab disapa JP ini menguraikan, dari sekian banyak jajaran menu Asia, salah satu menu yang diusung pihaknya berasal dari Korea Selatan.

“Untuk menu ala Korea, kami ada Korean Chicken Pop dan Beef Bulgogi. Sementara, untuk menu pasta spaghetti Italia kami ada Bolognese, Beef Alfredo, dan Pepe Nero. Adapun menu Jepang yang masuk dalam kategori Japanese toast, kami ada Sozizu, Toriyaki, Tamagochi, dan masih banyak menu lainnya,” paparnya.

Paul menambahkan, tidak hanya menu makanan tetapi pihaknya juga menyediakan berbagai jenis minuman moctails seperti Milo Dino, Yo Peach/Mango/Berry, Happy Soda Fload, Snowy Lime, Iced Chocolate Milk, dan masih banyak lainnya.

“Bagi penikmat kopi, kami menghadirkan berbagai kopi modern yang terbuat dari biji kopi pilihan. Kopi menggunakan mesin espresso mutakhir, di antaranya Coffee Latte, Cappucino, Mochaccino, Espresso, dan Americano,” imbuhnya.

Yang pasti, sebut Paul, semua menu dan minuman ditawarkan dengan harga kompetitif.

“Harga cukup terjangkau. Selain itu, semua menu maupun minuman kami diracik chef andal yang sudah berpengalaman menciptakan menu-menu lezat,” ujarnya.

Menyoal nama Waroenk, Paul menjelaskan sengaja memilih nama tersebut lantaran ingin merangkul semua kalangan agar dapat makan di restonya.

“Ini agar warga dari berbagai kalangan dapat menikmati sajian kami yang unik dan lezat,” jelasnya.

Ia menambahkan, Waroenk Resto akan dibuka resmi pada Sabtu (8/7/2017), dengan jam operasional mulai pukul 10.00 Wita hingga 02.00 Wita dengan fasilitas akses gratis wifi dan full AC di dalam resto.

“Adapun sumber daya manusia (SDM) di Waroenk Resto, 97 persen berasal dari Kota Kupang, baik koki, bartender, maupun waitress,” kata Paul.
Ia berharap, Waroenk Resto dapat menjadi tempat makan dan minum favorit masyarakat, khususnya warga Kota Kupang. (*) 

Penulis : Efendi Wongso

Komentar Pembaca