Akper Bethesda Tomohon Mewisuda 374 Mahasiswa

0
215

Inspiratifnews.com – Tomohon, Mahasiswa tahun akademik 2015/2016 yang terdaftar mengikuti proses Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus mencapai  374 orang, terdiri dari pria 85 orang dan perempuan 259 orang.

Mereka ini berasal dari berbagai daerah  di Indonesia, di antaranya Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Sumatera Utara serta Papua. Demikian ditegaskan Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Akper Bethesda Tomohon Sulut, Elizabeth Purba, SPd, SST, M.Kes di kampusnya, Senin 23 Mei 2016.

Dijelaskan, kampus ini telah meluluskan 11 angkatan dengan jumlah alumni mencapai 771 orang. Sebagian besar telah bekerja, di rumah sakit swasta dan pemerintah serta Puskesmas tersebar di seluruh Indonesia.

Permintaan akan lulusan datangnya cukup banyak  berasal dari dalam dan luar propinsi Sulut, seperti dari Jakarta, Bandung, Ternate, Kalimantan, termasuk lembaga-lembaga tenaga kerja untuk luar negeri, tegas Magister Kesehatan Masyarakat PPs-Universitas Sam Ratulangi Manado 2011 ini.

Kampus  memiliki kerjasama beberapa institusi rumah sakit dalam hal penyerapan  lulusan, salah satunya adalah Siloam Hospital Lippo Village Karawaci Tanggerang, telah merekrut lulusan mulai 2009 hingga saat ini.

Para alumni yang berhasil direkrut  ditempatkan bekerja di beberapa Rumah Sakit Siloam tersebar di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Labuan Bajo, Makassar dan lain – lain. Akper Bethesda memiliki 18 dosen tetap Yayasan dengan latar belakang pendidikan S3, S2 dan S1, ungkap sarjana pendidikan IKIP Negeri Tondano Sulut ini.

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, mulai dibuka sejak 25 April 2016 dan berakhir  30 Juni 2016. Direncanakan kapasitas daya tampung  tahun akademik 2016/2017, sebanyak 100 orang untuk dua kelas.

Akper Bethesda Tomohon sedang mempersiapkan diri untuk peningkatan status dari Diploma III ke Strata I, dengan melakukan penambahan prodi  Ilmu Gizi dan S1 Keperawatan, disamping DIII Keperawatan  ada, tandas wanita kelahiran Kabanjahe Sumatera Utara ini.

Pada bulan April 2016, kampus telah di akreditasi oleh Asesor Lam -PTKes, dan saat ini sedang menunggu hasil dari akreditasi tersebut, tegas  Sarjana  Sains Terapan Unhas 2002 ini.

Kampus Akper Bethesda Tomohon terletak di jalan raya Tomohon kurang lebih 25 km dari kota Manado. Kota Tomohon di kenal sebagai kota pendidikan, kota religi dan kota bunga berhawa sejuk.  Kampus ini dilengkapi asrama wanita yang dapat menampung sekitar 300 orang, tambahnya. (*)

Komentar Pembaca