AKPI Siapkan SDM Perkeretaapian

0
104

Inspiratifnews.com – Makassar, Akademi Perkeretaapian Indonesia (AKPI) Madiun kunjungi Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishub Komimfo) Provinsi Sulawesi Selatan sebagai bentuk sosialisasi dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) di bidang perkeretaapian, senin (25/4).

Sejalan dengan itu, Pemprov Sulsel juga tengah mempersiapkan SDM Lokal dibidang Perkeretaapian, sementara proyek pembangunan rel kereta api tengah digenjot oleh Pemprov Sulsel, untuk tahap awal rel kereta api dibangun sepanjang 155 KM, dimulai dari kota parepare sampai kabupaten barru.

Sosialisasi ini, diikuti siswa SMK dibidang teknik se-makassar, adapun jurusan yang ada di AKPI Madiun yaitu DIII Teknik Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, DIII Teknik Elektro Perkeretaapian, DIII Teknik Mekanika Perkretaapian, dan DIII Manajemen Transportasi Perkretaapian, papar Catur mewakili AKPI Madiun.

Menurut Catur, SDM dibidang Perkretaapian masih sangat kurang bahkan untuk Doktor hanya satu di Indonesia. sementara transportasi massal ini sangat menunjang perekenomian diindonesia, pungkasnya. (ish)

Komentar Pembaca