Aksi 4 November, Puluhan Ribu Massa Padati Al Markaz Al Islami

0
76

Inspiratifnews.com – Makassar, Unjuk rasa besar-besaran umat Islam Sulawesi Selatan yang direncananya akan digelar hari jumat tanggl 4 November, sebagai luapan kekecewaan terhadap lambanya penegakan hukum yang dilakukan penegak hukum terhadap Ahok yang diduga telah melakukan penistaan agama, Aksi Bela Islam yang akan diikuti olah ribuan Umat Islam merupakan bentuk protes keras terhadap penista Agama.

Puncak Aksi 4 November, mengambil start dari mesjid Al Markaz Al Islami, dari pantauan inspiratifnews.com saat melaksanakan Shalat Jumat puluhan ribu jamaah memadati mesjid terbesar di Indonesia Timur, seusai shalat jumat massa kemudian longmarch menuju jembatan fly over.

Sebelum Aksi, Walikota Makassar, Danny Pomanto menghimbau bagi warga makassar yang melakukan aksi, agar menyampaikan aspirasi secara damai dan hindari upaya provokasi oleh pihak – pihak yang menginginkan aksi ini ricuh, tepatnya pada jamaah mesjid Al Markaz Al Islami.

Jajaran pemerintah kota makassar mendukung Aksi 4 november asalkan tidak anarkis, jadikan makassar sebagai contoh demo yang tertib. Demo anarkis itu sudah biasa tapi biasakanlah demo yang sombere, pungkasnya. (*)

Komentar Pembaca