Aksi Dany Pomanto Atur Lalu Lintas di Jembatan Tello

0
49

Inspiratifnews.com-Makassar, inilah ruas jalan di Makassar yang banyak menyita perhatian publik. Bukan karena keunikannya namun lebih disebabkan oleh kemacetan panjang yang disebabkan mangkraknya pengerjaan jembatan Tello.

Seyogyanya, pengerjaan jembatan Tello berada di bawah kordinasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian Pekerjaan Umum RI, namun karena maraknya keluhan warga yang diterima langsung oleh wali kota, akhirnya Danny turun langsung memantau kondisi jembatan Tello yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Walikota Makassar Danny Pomanto (DP) mengatur sendiri arus lalu lintas, mengurai kemacetan jalan akibat penumpukan kendaraan. Dia membagi tiga ruas jalan dari arah Tamalanrea ke Fly Over. Sebelah kiri untuk kendaraan roda dua, di tengah kendaraan umum roda empat, dan sebelah kanan untuk kendaraan pribadi roda empat.

“Kita akan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Balai Besar, dan Polrestabes. Kemacetan ini sudah sangat meresahkan warga,” ujar Danny, Senin (29/02/2016).

DP menuturkan akan menurunkan 40 personil dari Dinas Perhubungan setiap hari untuk mengatur arus lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan MTos, “Titik penyumbatan kendaraan itu adanya di sini (depan MTos) jadi kita mulai mengatur arus kendaraan dari sini,” lanjut Danny.

Saat Danny bersama personel Dinas Perhubungan turun mengatur arus lalu lintas di depan MTos, terlihat arus kendaraan yang tadinya padat merayap berangsur – angsur pulih menjadi ramai lancar. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca