Aksi Indonesia Muda Menggagas Kampung Hijau Makassar

0
174

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam waktu dekat ini Project  Sosial Green Move 2016  yang merupakan suatu project penghijauan kampung dangko menuju kampung dan lorong bersih untuk memulihkan serta memelihara kampung dangko, tidak lama lagi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dangko, Project ini diinisiasi oleh Komunitas Aksi Indonesia Muda (AIM).

Komunitas yang menghimpun Anak muda Makassar yang aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat marjinal, Mereka anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial, Aksi Indonesia Muda (AIM) yang aktif dalam memberdayakan para pengemis (eks kusta) di jalan Dangko Jongaya dengan membangun usaha kerajinan tangan melalui pengembangan industri kreatif.

Dalam Project Green Move 2016 ini kami akan libatkan para Volunter Untuk itu Hari ini Komunitas Aksi Indonesia Muda (AIM) Minggu 24 Juli 2016 mengadakan Gathreriing untuk para Volunter Project Sosial Green Move 2016, Gathering diadakan taman maccini sombala.

Menurut President Aksi Indonesia Muda (AIM)  Adryan Yudhistira Purwanto disela-sela acara Green Move yang kami temui menyampaikan bahwa dalam Gathering ini para volunteer yang terpilih akan diberi pengenalan mengenai apa itu Project Sosial Green Move 2016 yang kami akan adakan, selain itu kami juga akan memperkenalkan kampung kusta jongaya dan juga memperkenalkan Komunitas AIM yang telah memiliki cabang diberbagai daerah antara lain Pontianak, Medan, Jember, Polman, Mamuju, dan Cirebon. serta project-project yang telah dijalankan oleh AIM Makassar.

Adryan menambahkan Project Sosial Green Move 2016 sangat bermanfaat untuk lingkungan didangko dapat menimbulkan hawa lingkungan setempat yang sejuk dan nyaman untuk warga dangko, dan ini untuk meningkatkan kesadaran warga dangko mengenai betapa pentingnya yang namanya sebuah kebersihan agar mereka sadar dan dapat hidup sehat. Ujar Adryan

Hal yang senada disampaikan oleh Koordinator Pendidikan Informal AIM Nurul Suciana Adam saat ditemui mengatakan bahwa Poject Sosial Green Move 2016 ini kami libatkan volunteer untuk berpartisipasi dalam project sosial green move 2016 dan meningkatkan kepekaan sosial bagi para anak muda khususnya kepada kaum marjinal diperkotaan, dengan dilibatkannya para volunteerism di green move ini para anak muda diharapkan dapat mengubah kampung kumuh sebagai kampung hijau yang dapat di contoh oleh kampung yang lain, ujar Suci.

Gathering volunteer Green Move 2016 ini diikuti oleh 50 orang berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari panitia jumlah yang terdaftar sebagai volunteer ada sekitar 200 ratus orang yang itupun kami seleksi dengan secara ketat sehingga terpilihlah 50 orang yang mengikuti gathering di taman maccini sombala.(*)

Citizen Report : Muh Saleh (Tim Media AIM)

Komentar Pembaca