Aksi Jumat Keramat 4 November, Ini Sikap Pemuda Muhammadiyah Sulsel !

0
124

Inspiratifnews.com – Makassar, Sesuai Amanat dan sikap Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah terkait kasus penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Ahok dan meminta agar diproses hukum, rencananya 4 November mendatang akan aksi besar – besaran berbagai kalangan berkeyakinan aksi ini Jumat Keramat.

Maka Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan pun mengeluarkan pernyataan sikap sebagaimana diterima oleh redaksi inspiratifnews.com, selasa 1 November, sebagai berikut :

Gambar : Pernyataan Sikap Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan
Gambar : Pernyataan Sikap Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan

Sehubungan dengan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta pada hari Selasa 27 September 2016 di Kepualuan Seribu yang menyinggung Surah Al Maidah ayat
51, maka dengan ini Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan menyatakan sikap :

1. Pernyataan Ahok adalah perbuatan tercela, karena melakukan sesuatu yang melampaui batas kapasistasnya dan telah membuat kegaduhan dan kepanikan sosial masyarakat.

2. Pernyataan Ahok adalah bentuk penghinaan dan penistaan agama Islam, karena telah menuduh Al Qur’an berbohong dan para ulama sebagai pembohong dalam memilih pemimpin jika dari luar Islam.

3. Pernyataan Ahok mengakibatkan rawannya konflik antar masyarakat, karena merusak persatuan bangsa yang heterogen dengan membenturkan perbedaan antar agama, suku, dan ras.

4. Mendesak Kepolisian Republik Indonesia agar memeriksa dan menangkap Ahok dalam waktu sesingkat-singkatnya sebagai bukti bahwa Polri sangat serius dan tidak tebang pilih dalam melaksanakan penegakan hukum.

5. Mendesak kepada Presiden Republik Indonesia untuk tidak mengintervensi masalah hukum pada Ahok, memberi keleluasaan kepada Polri untuk memeriksa dan menahan Ahok sebagai bukti jika Pemerintah Republik Indonesia mendahulukan keadilan dan kebenaran hukum.

Demikian Pernyataan Sikap ini dibuat dengan sebenar-benarnya sebagai bentuk nyata Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan adalah bagian yang tak terpisahkan dari elemen bangsa dan elemen ummat Islam.

Komentar Pembaca