Aksi “Peace Walk” Pelajar se-Indonesia

0
173

Inspiratifnews.com – Jakarta, Masyarakat Indonesia menunjukkan minat dan ketertarikan terhadap perdamaian melalui PEACE WALK. Pada hari minggu, 22 mei 2016 di bundaran Hotel Indonesia, HWPL dan IPYG menyelenggarakan 3rd Annual Commemoration of the Declaration of World Peace and the Peace Walk bersama dengan kelompok kepemudaan ISYF, IPM, KOMPAK, PRIMA DMI, IYF, IPPNU, IPNU and GEMAKU di Kementerian Agama.

(dok : ish)
(dok : ish)

Member dari HWPL dan IPYG tidak hanya mengadakan PEACE WALK, tetapi juga kampanye untuk penandatanganan dalam mendukung penghapusan peperangan untuk perdamaian, ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh komite perdamaian yang telah diresmikan pada 21 Mei 2016.

Sunny Park, anggota dari HWPL dan IPYG mengatakan bahwa kegiatan ini juga diprakarsai oleh Komite untuk perdamaian di Indonesia. Kami beraharap masyarakat dapat menjadi saksi dalam pergerakan untuk perdamaian yang dilakukan oleh para komite. Hadirnya anda disini merupakan langkah awal untuk perdamaian.

Achmad Syamsuddin yang merupakan anggota dari Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) mengatakan bahwa perdamaian merupakan tanggung jawab bersama, khususnya pemuda sebagai agent perubahan yang dapat mewujudkan perdamaian.

HWPL merupakan organisasi perdamaian internasional yang seluruh masyarakat di Dunia dapat bergabung bersamaa mewujudkan perdamaian dunia dan penghapusan peperangan. Dimulai dari proklamasi perdamaian pada 25 Mei 2013, HWPL menjadi pemimpin dalam pergerakan perdamaian termasuk kegiatan 1st Annual Commemoration of WARP Summit di Bulan September, 2014 dan proklamasi untuk deklarasi perdamaian dan penghapusan perang membawa seluruh agama untuk bersatu mencapai perdamaian.

Mr. Man Hee Lee, Ketua HWPL mengatakan “sebagai bagian dari perdamaian, seluruh orang dari berbagai kelompok dapat menyuarakan mengenai perdamaian dalam 3rd Annual Commemoration of the Declaration of World Peace and the Peace Walk pada bulan Mei. Beliau juga menyampaikan kepada peserta , “HWPL WARP Summit diselenggarakan atas nama perdamaian, HWPL juga mengumumkan mengenai implementasi untuk Hukum Perdamaian Internasional dan Pengahapusan Perang dan World Alliance of Religions at the Summit, untuk bersama-sama membawa perdamaian dunia untuk generasi mendatang.

Kampanye penandatangan dalam mendukung Deklarasi Perdamaian dan Penghapusan Perang sudah diluncurkan diberbagai Negara, baik secara berkala melalui online dan offline. Penandatangan Online dapat diakses melalui media online mitra HWPL dengan website (inspiratifnews.com). (ish)

Komentar Pembaca