Aksi Sedara 2018, IMM FT Unismuh Lakukan Rangkaian Kegiatan Ini

0
52

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar “Aksi Sedara” (Ajang Kompetisi Seni Budaya dan Olahraga) yang di ikuti oleh seluruh perwakilan Pikom IMM Se-Kota Makassar dan Lembaga Ke-Mahasiswaan Se-Unismuh.

Kegiatan Aksi sedara 2018 ini merupakan salah satu program kerja dari Pikom IMM Teknik Unismuh yang kita ramu kembali dari periode sebelumnya yang bertemakan “Lewat karya perkuat ukhuwah islam dalam bingkai persaudaraan”.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal (16/3/2018) hingga (19/3/2018) ini sifatnya kompetisi yang dibingkai dalam tri kompetensi IMM itu sendiri yakni Spiritualitas, Intelektualitas, dan Humanitas.

“untuk wilayah spiritual ada lomba saritilawah dan kultum, kemudian untuk wilayah intelektualitas ada lomba orasi ilmiah, debat ilmiah, dan film pendek, dan untuk wilayah humanitas ada lomba catur, futsal, akuistik dan paduan suara” ungkap Ketua PIKOM IMM FT Umismuh Indra Darius Kala kepada Inspiratifnews.com, Senin, (19/3/2018).

Indra menambahkan bahwa kegiatan Aksi Sedara 2018 ini juga memiliki 2 rangkaian kegiatan yakni Dialog kebangsaan yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalisme kader serta kunjungan panti asuhan di Tana Toraja guna membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan.

“bantuan yang kita sodorkan berupa Al-Quran dan sembako” imbuhnya

Indra juga berharap dengan berjalannya kegiatan Aksi Sedara 2018 ini, Silaturahim antar sesama kader ikatan dan lembaga internal maupun eksternal unismuh dapat terjalin dengan baik.

“silaturrahim mampu kita pererat kembali meskipun kegiatan ini sifatnya kompetisi tetapi bukan itu subtansi yang sesungguhnya yang ingin kita capai, kalah menang itu adalah hal yang biasa karena subtansi yang sebenarnya yang ingin kita capai ialah silaturahmi kader itu sendiri agar yang namanya ukhuwah mampu terbangun dengan baik sesuai dengan teman kita” harapnya. (uc2)

Komentar Pembaca