Aktifis Formap-KIA Wakili Indonesia ikuti Women Deliver Di Denmark

0
46

Inspiratifnews.com-Bulukumba Pertemuan konferensi global yang terbesar di dunia yang fokus pada kesehatan, hak dan kesejahteraan anak perempuan dan perempuan bertajuk Women Deliver akan di laksanakan Copenhagen Denmark 16-19 Mei 2016. 

Arifah Aliviah Aktifis FORMAP-KIA Bulukumba akan menjadi perwakilan Indonesia dalam pertemuan internasional tersebut.

Konferensi ini akan kembali mempertemukan para pemimpin dunia, pendukung, pembuat kebijakan, jurnalis, orang-orang muda, peneliti dan pemimpin sektor swasta dan masyarakat sipil untuk menampilkan apa artinya dan bagaimana cara kerjanya ketika perempuan dan anak perempuan menjadi fokus upaya pembangunan. 

“Pertemuan ini akan menjadi pertemuan terbesar untuk membahas Isu remaja dan kesehatan perempuan, hak, dan kesejahteraan selama lebih dari satu dekade, dan salah satu yang pertama konferensi global utama setelah peluncuran Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)” Ungkap Arifah yang Juga merupakan Aktifis ‘Aisyiah dan KOPEL Bulukumba ini kepada inspiratifnews, Selasa (10/5/2016)

Ia menambahkan bahwa Fokus dari konferensi akan membahas tentang cara menerapkan SDGs yang berhubungan dengan anak perempuan dan wanita, dengan fokus khusus pada kesehatan ibu khususnya, seksual, dan kesehatan reproduksi dan hak dan inter-koneksi dengan kesetaraan gender, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi. 

“Termasuk kita akan sampaikan upaya inovatif yang telah dilakukan organisasi masyarakat sipil selama di Sulawesi selatan dalam hal kesehatan ibu dan anak, remaja dan perempuan” tambah Arifah.

Women Deliver sebelumnya dilaksanakan di London pada tahun 2007, di Washington pada 2010 dan di Kuala Lumpur pada tahun 2013 dan Kopenhagen tahun 2016. (uc2)

Komentar Pembaca