Aktivis PMII Gabung PKB

0
201

Inspiratifnews.com-Makassar, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel mendapat amunisi baru, Mantan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel, Ismail Manggaga menyatakan siap bergabung dan membesarkan PKB.

Dalam keterangan pers tertulis Humas PKB Sulsel, Ismail yang menjadi Ketua Umum PMII Sulsel periode 2013-2015 ini bersedia bergabung ke PKB karena ingin terus mendukung perjuangan partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu. Menurutnya, PKB dan PMII bukan hanya terlahir dari NU, namun secara gagasan dan visi yang sama. “PMII, PKB dan NU memiliki arti khusus bagi saya dan membuat saya memutuskan bergabung ke PKB,” tegas Ismail, Kamis (3/3/2016).

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan partainya membuka rang seluas-luasnya, bagi kader NU dan profesional. PKB pun sangat mengapresiasi bergabungnya mantan Ketua PMII Sulsel itu. Menurutnya, Ismail sebagai tokoh kaum muda di Sulsel, tentu menjadi energi baru bagi PKB.

Kader partai harus banyak gagasan, tentang keislaman kebangsaan dan kepemudaan, yang harus selaras dengan platform PKB. Untuk itupula Ismail tengah disiapkan turut membenahi kaderisasi PKB Sulsel. Kebetulan desk tersebut sedang digenjot, dalam menghadapi sejumlah agenda partai, terutama pula menyongsong pemilihan legilatif 2019 mendatang.“Insya Allah semakin memperkuat, dia cocok di kaderisasi, menambah energi kaderisasi yang ada, sekarang diisi oleh Al Mujahid Akmal dan Haekal” tegas Azhar.

PKB Sulsel kini makin berbenah, selain menyiapkan struktur DPAC di 306 kecamatan di Sulsel, partai berlambang bola dunia inipun tengah mengagendakan kaderisasi di setiap kabupaten yang akan dimulai bulan April 2016 mendatang. (ish)

Komentar Pembaca