Alarm Berbentuk Keset Ini Jamin Anda Bisa Bangun Tepat Waktu

0
88

Inspiratifnews.com Sebagian besar dari kebanyakan orang punya kebiasaan mematikan alarm saat berbunyi dan kembali tidur. Akhirnya, alarm yang seharusnya membuat orang bangun lebih pagi justru beranjak dari tempat tidur lebih siang.

Fenomena mendorong Wingson Tam mencetuskan sebuah model alarm berbentuk keset yang dapat menjamin anda idak tidur lagi setelah mendengar alarm berbunyi.

Jam alarm berbentuk karpet atau keset ini dijuluki Ruggie. Di dalam keset ditanamkan alarm yang sensitif terhadap tekanan dan hanya bisa berhenti ketika mendeteksi ada orang yang berdiri di atasnya.

‘Keset pintar’ ini dirancang untuk ditempatkan di lantai samping tempat tidur dan memiliki display LED di bawahnya. Waktu alarm berbunyi bisa diatur menggunakan tombol tersembunyi yang bisa diraih dengan membuka ritsleting di bagian bawahnya.

Ada beberapa pilihan suara untuk membangunkan Anda di pagi hari. Mulai dari nyanyian burung, deringan bel dan air yang berbuih.

Yang menarik dari Ruggie, pengguna tidak bisa langsung tidur lagi setelah berdiri di atas keset karena perlu waktu agar alarm bisa berhenti total.

“Alarm Ruggie perlu mendapatkan tekanan tertentu selama setidaknya tiga detik sebelum bunyinya berhenti. Tujuan utama dari Ruggie adalah membantu Anda bangun tidur lebih mudah dan lebih pagi,” ujar Winson seperti dikutip dari Tam yang di langsir detik.com.

Saat ini Ruggie belum diproduksi secara massal karena masih mencari sponsor yang mendanai pembuatannya. Namun sang kreator, Winson Tam, memperkirakan keset tersebut akan bernilai seharga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta jika dijual.

Anda bisa memesan alarm Ruggie ini melalui situs kickstarter, apakah Anda berminat? (Uc2)

Komentar Pembaca