Ali Mochtar Ngabalin Melantik Bakomubin Sulsel

0
158

Inspiratifnews.com-Makassar, Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin) Sulawesi Selatan telah dilantik, selasa (2/2/2016) di Aula Kanwil Kemenag Sulsel. Prof.Dr.Arifuddin Ahmad, M.Ag dilantik selaku ketua.

Pimpinan Pusat Bakumbin Ali Mochtar Ngabalin, mengatakan selaku karateker pada organisasi ini, Bakomubin telah terbentuk di 24 propinsi di Indonesia dalam kurun waktu 6 bulan. selain itu,  Ali Mochtar Ngabalin juga berencana membuka perwakilan di beberapa negara sahabat seperti Filipina, Malaysia, Timur Tengah dan Afrika. disamping itu, dalam waktu dekat Bakomubin akan segera melakukan Musyawarah Nasional, namun beliau enggan memastikan jadwalnya.

inspiratifnews.com-pelantikanbakomubin
Pelantikan Bakomubin Sulsel di Aula Kemenag Sulsel (2/2/2016)

Ali Mukhtar menambahkan, Bakomubin merupakan wadah untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, meski beberapa pemberitaan sebelumnya Gafatar dipimpin oleh Putra Sulsel, menurutnya, orang sulsel sudah cerdas sehingga Gafatar pun dipimpin, tetapi sangat disayangkan langkah tempuh pimpinan gafatar tersebut. maka dari, itu organisasi ini diharapkan dapat mencegah adanya Radikalisme dan paham – paham yang dinilai menyesatkan seperti gafatar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa pentingnya peranan mubaligh dalam membina akhlak generasi muda, selain itu, mubaligh juga berperan dalam memakmurkan mesjid sebagai upaya pembinaan akhlak ummat sehingga dapa terhindar dari paham – paham gafatar, betapa indahnya jika kelak diakhir hayat dalam keadaan khusnul khotimah, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Tana Toraja, Polda Sulsel, Prof Ahmad Sewang, dan mubaligh sesulsel yang dirangkaikan dengan dialog keummatan,

Komentar Pembaca