Aliansi Mahasiswa & Pemuda SulSel Desak KPU RI Segera Proses PAW Hj. Dewie Yasin Limpo

0
48

Inspiratifnews.com-Makassar- Berkaitan dengan proses pergantian antar waktu saudara Mukhtar Tompo, S.Psi menggantikan saudari Hj. Dewie Yasin Limpo, yang hingga saat ini belum ada kejelasan dari KPU Pusat, Padahal dalam hal ini DPP PARTAI HANURA dengan tegas dan jelas memberhentikan saudari Hj. Dewi Yasin Limpo.

Hal ini di perkuat Olëh PUTUSAN Dewan Kehormatan Partai HANURA pada tanggal 22 Oktober 2015 NO : 05/DK-DPP HANURA/X/2015 yang memberhentlkan saudari Hj. Dewie Yasin Limpo sebagai anggota partai HANURA, sebagai penggurus DPP Partai HANURA dan sebagai anggota DPR RI Fraksi HANURA penode 20152019.

Selanjutnya DPP Partai HANURA menindak Ianjuti hasil Putusan Dewan Kehormatan partai HANURA dengan menerbitkan SURAT KEPUTUSAN pada tanggal 23 0kt0ber 2015 NO: 0571DPP – HANURA 1 tentang pemberhentian saudari Hj. Dewie Yasin Limpo sebagai penggurus DPP HANURA peri0de 20152020, sebagai kader dan sebagai anggota DPR RI periode 2015-2019.

Selanjutnya DPP PARTAI HANURA mengeluarkan SURAT KEPUTUSAN pada tanggal 5 November 2015 NO : 0611DPP-HANURA/X112015 tentang pengganti antar waktu (PAW) anggota DPR RI partai Hanura yang menetapkan Saudara Mukhtar Tompo, S.PSi pengganti saudari Hj. Dewie Yasin Limpo di DPR RI, yang selanjutnya pada tanggal 6 November 2015 DPP HANURA melayangkan surat ke pimpinan DPR RI NO • 2581DPP-HANURA/X112015 perihal PAW anggota DPR RI atas nama saudari Hj. Dewie Yasin Limpo yang telah di berhentikan, dan seranjutnya mengajukan saudara Mukhtar Tompo, S.Psi sebagai penganti antar waktu (PAW) yang memperoleh suara terbanyak ke-ll. 

Selanjutnya pada tanggal 19 November 2015 pimpinan DPR RI telah melayangkan surat kepada ketua KPU pusat untuk menyampaikan nama pengganti antar waktu saudari Hj. Dewie Yasin Limpo. 

Namun KPU bukanya menjawab sesuai dengan permintaan pimpinan DPR RI , melainkan KPIJ memberikan Surat balasan terkait klarifikasi upaya gugatan yang diajukan saudari Hj. Dewie Yasin Limpo terkait pemberhentiannya sebagai anggota DPR RI oleh dewan kehormatan partai HANURA Hal tersebut menggambarkan bahwa KPU pusat terlalu jauh mencampuri urusan rumah tangga partai HANURA dan terkesan menghambat dan memperlambat proses PAW atas nama saudara Mukhtar Tompo, S.Psi yang di ajukan DPP partai HANURA menggatikan saudari Hj. Dewie Yasin Limpo yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Maka dari itu kami Aliansi Mahasiswa dan Pernuda Sulawesi Selatan dengan ini menyatakan sikap

IMG_20160302_114819
I. Mendesak KPU pusat untuk segera memperoses saudara Mukhtar Tompo, S.Psi sebagai Penganti antar waktu (PAW) saudari Hj. Dewie

Yasin Limpo di DPR RI.
2 Mempertegas kepada KPU pusat untuk tetap menjaga Indenpendensi sebagai lembaga penyelenggara pemilihan urnum dan tidak melindungi koruptor di negeri ini.
3, Mendesak DKPP untuk segera memeriksa komisioner KPU yang terindikasi menghambat dan memperlambat proses PAW saudara Mukhtar Tompo , S.Psi di DPR RI menggantikan saudari Hj. Dewie Yasin Limpo yang telah secara resmi di ajukan oleh DPP Partai HANURA.
4. Kami atas nama masyarakat Sulawesi selatan merasa di rugikan oleh sikap KPU yang sengaja menghambat dan memperlarnbat PAW saudara Mukhtar Tompo , S.Psi di DPR RI.

Jendral Lapangan Hartamin mengatakan bahwa “Teman-teman Aliansi mahasiswa dan pemuda Sulawesi Selatan akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas. Kami tidak akan membiarkan aspirasi masyarakat sulawesi selatan terkatung-katung begiti saja”. Tegasnya saat aksi di di bawah fly over makassar(2/3/2016)

BAGIKAN

Komentar Pembaca