Alumni Fisipol Unhas Luncurkan Tagline #i’m sospol

0
351

Inspiratifnews.com – Makassar – Pasca merayakan raya Idul Fitri adalah ajang siaturahmi dan meminta maaf kepada sesama yang sangat kental dengan suasana kekeliargaan. Momentum ini pula menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia yang menjadi tradisi tahunan bahkan diluar umat Islam.

Halal bi halal hingga ajang reuni keluarga, sekolah, kampus, teman kantor hingga komunitas digelar untuk mempererat tali silaturahmi, berita tentang haltersebut juga cukup banyak menghiasi koran, tv, radio hingga media sosial sepekan ini.

Temu alumni nasional Universitas Hasanuddin menjadi ajang pertemuan paling akbar bagi alumni kampus merah tersebut, alumni dari berbagai Fakultas jurusan dan angkatan dijadwalkan hadir pada 9-11 September 2016 di Kampus Tamalarea rencana akan digelar.

Momentum akbar tersebut dijadikan ajang konsoliadi oleh alumni masing fakultas agar bisa kompak hadir di temu alumni unhas, dengan berbagai event.

Untuk mensosialisasikan ajang reuni tersebut, Alumni Fisip Unhas akan menggelar ajang Halal Bi Halal Ika Fisip pada 31 Juli 2016 di Lapangan Mimbar Fisip Kampus Tamalanrea. Agenda silaturahmi tersebut atas kerjasama pihak Akademik Fakultas Ilmu dan Ilmu Sosial dengan Alumni dari masing jurusan Fisip dengan membentuk Steering Committe dan Organizing Committe Halal Bihalal Ika Fisip Unhas 2016.

Selain untuk menumbuhkan sentimen emosional mantan mahasiswa sosial politik ini, diluncurkan tagline “i’m sospol” atau Saya Sospol akronim yang populer untuk mahasiswa  Fakulats Sosial Politik. Tagline ini seakan mempertegas identitas keberadaan alumni sospol yang telah tersebar dipenjuru nusantara dan telah berhasil dalam berbagai bidang.

Selain tagline, konsolidasi meluli media sosial juga massif dilakukan seperti diskusi group whatsaap, line, postingan path, twitter, fanpage facebook dengan hastage #iamsospol dengan menampilkan banner logo Unhas berlabel i’m sospol berdampingan foto alumni.

“kita berharap dengan adanya tagline i’m sospol dimedia sosial ini, akan membuat alumni semakin solid dan memperteguh jalinan silatuhmi antar Alumni. Apalagi melihat antusiasnya Alumni Fisip dalam merespon kegiatan Mubes dan Halal Bi Halal besok” Ungkap Fauzi Andi Wawo Ketua Panitia.(*)

Komentar Pembaca