Alumni ITB berkaos ‘Palu Arit’ simbol PKI

0
485

Inspiratifnews.com – Jakarta, Identitas orang menggunakan kaos berlogo palu arit atau yang memiliki kemiripan dengan logo Partai Komunis Indonesia (PKI) akhirnya terungkap, sosok ini bernama Pius Ginting.

Foto : Akun Facebook Pius Ginting saat unggah foto berkaos Palu Arit pada 1 mei 2016.
Foto : Akun Facebook Pius Ginting saat unggah foto berkaos Palu Arit pada 1 mei 2016.

Dari keterangan yang tertera di Facebook pribadinya, Pius beraktifitas di WALHI, pernah menempuh pendidikan di Insitut Teknologi Bandung (ITB) dan alumni SMA Negeri 1 Medan.

Pius mengenakan kaos berlogo palu arit ini saat aksi 1 Mei 2016 dalam rangka ikut serta memperingati hari buruh sedunia.

Pada awalnya kaos berlogo palu arit hanya dikenakan dibagian dalam, sementara pakaian luar mengenakan kemeja kotak-kotak ungu. Ditengah aksi kemudian Pius membuka kancing kemejanya dan terlihat logo palu arit pada kaos berwarna merah yang dikenakan.

Dalam aksinya, Pius melakukan aksi yang diidentikan dengan gaya komunis, yaitu dengan mengangkat tangan kiri dengan mengepalkan tangan.

Moment aksi mengenakan kaos palu arit sengaja didokumentasikan oleh Pius dan diunggah ke Facebook pribadinya, pada ahad (1/5/2016).

diketahui, dalam rangka memperingati hari lahir PKI ke 102 pada 9 mei (red-hari ini), akan membagi – bagikan baju kaos berlogo Palu Arit gratis sebanyak 102.000 kaos, dan buku – buku mengenai tentang PKI juga telah beredar dan rencananya puncak acara diadakan di jakarta, senin 9 mei. [ish]

Komentar Pembaca