Alumni Unhas Alamsyah Jadi Kapendam VII/Wirabuana

0
264

 

Inspiratifnews.com – Makassar, Salah seorang alumni ilmu politik Fisip Unhas,  Letkol Inf. Alamsyah, Jumat 27 Mei 2016 dilantik menjadi Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana oleh  Panglima Kodan VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Gedung Manunggal Mini Wirabuana, Jl. Urif Sumihardjo Makassar.

Serah terima jabatan ini  diikuti 11 Pamen, lima di antaranya  menyerahkan jabatannya yakni, Kolonel Inf Firyawan SIP, Asintel Kolonel Inf Drs Husni dan Kolonel Inf Muhammad Ali SH, Aspers dan Aster Kasdam VII/Wirabuana, Kolonel Arm Nofri Rifai SIP Kainfolahta, dan Kapendam VII/Wirabuana Kolonel CZI I Made Sutia.

Sedangkan pamen yang  menerima jabatan antara lain, Kolonel Inf Tandyo Budi Revira, Danrem 142/Tatag. Kolonel Inf. Toyib Anwari, Asintel Kasdam VII/Wirabuana Kolonel Inf Heri Pribadi, Aspers Kasdam VII/Wirabuana Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, Aster Kasdam VII/Wirabuana Kolonel Inf Ujang Sudrajad, Kainfolahtadam VII/Wirabuana dan Letkol Inf Drs Alamsyah MSi, Kapendam VII/Wirabuana.

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus dalam sambutannya  mengatakan, ucapan selamat  atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat masing-masing.

Dikatakan, penyerahan tugas dan serah terima jabatan ini, selain merupakan upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Pamen dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, tandasnya.

Serah terima jabatan,  sebagai upaya penyegaran bagi Perwira bersangkutan, sehingga diharapkan selalu memiliki semangat dan motivasi dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal, sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

“Untuknya itu, hendaknya dipahami sebagai proses pembelajaran yang terus menerus agar para Perwira dapat berkembang secara lebih baik dari waktu ke waktu,” jelas Agus.

        

Alamsyah adalah mahasiswa ilmu politik FISIP Unhas  angkatan 1985,  meniti karier militer  usai merampungkan studi. Perjalanan kariernya  berpindah-pindah pernah jadi Dandim Kolaka Sulawesi Tenggara,  dan terakhir sebelum jadi Kapendam, adalah Kasrem 143/Halu Oleo Kendari. Merampungkan magister politik di PPs-UGM Jokyakarta.(*)

Komentar Pembaca