AMM Laporkan Ahok Ke Polisi, Prof Yunahhar : Langkah Yang Bagus

0
72

Inspiratifnews.com-Jakarta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) secara resmi telah melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok Ke Polda Metro Jaya Jum’at (7/10/2016). Laporan ini terkait pernyataan Ahok yang dinilai melakukan penistaan Agama.

Pedri Kasman, Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah di dampingi Muhammad Solihin (DPP IMM) dan Khairul Saksi Lubis (PP IPM) mengungkapkan mengungkapkan bahwa laporan terhadap Ahok sudah masuk dan akan menunggu proses selanjutnya.

“Alhamdulillah laporan kami sudah diterima pihak kepolisian lewat Kompol Insan Himawan. Selanjutnya kita menunggu panggilan di BAP. Kita akan kawal terus proses ini sampai benar-benar diproses hukumnya” jelas Pedri

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Yunahhar Ilyas., MA menyatakan langkah yang diambil oleh AMM merupakan langkah yang bagus dan sudah tepat.

Ia mengatakan bahwa langkah AMM ini merupakan bentuk pembelaan terhadap kesucian Agama Islam.

“Langkah yang bagus, membela kesucian agama sendiri” kata Prof. Yunahhar yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat kepada inspiratifnews.com saat di hubngi via WhatsApp.

Sebelumnya diketahui bahwa Ahok telah melakukan penghinaan terhadap Al Qur’an dengan menyatakan “di bodohi pakai Surah Al Maidah 51” saat mengunjungi masyarakat Kepulauan Seribu yang beredar di video yang menjadi viral di sosial media. (uc2)

Komentar Pembaca