AMM Pinrang, Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua PDM

0
37

Inspiratifnews.com-Pinrang Jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah XVIII Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang tersisa 2 pekan lagi, yaitu tepatnya pada tanggal 7-8 Februari 2016.

Jum’at, 22 Januari 2016 Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah XVIII Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang telah melaksanakan rapat rutin panitia. Pada rapat tersebut turut hadir Munir Amir, S. Ip, M. Si Sekretaris Muhammadiyah, Drs. M. Iqbal Halim, M. Si Ketua Panitia Pelaksana, Andi Syamiluddin, S. Pd, M. Pd I Ketua Panitia Pemilihan, PD Aisyiyah, PD Pemuda Muhammadiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah, PC IMM, PD IPM serta anggota Panitia lainnya.

Drs. M. Iqbal Halim selaku ketua panitia pelaksana mengatakan dalam rangka menyamarakkan pelaksanaan musyda tahun ini, panitia pelaksana akan melaksanakan beberapa event pra-musyda diantaranya 1) Porseni antar Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) se-Kabupaten Pinrang, SD Muhammadiyah se-Kabupaten Pinrang, SMP/MTs Muhammadiyah dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Kabupaten Pinrang yang Inshaa Allah akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Februari 2016; 2) Pawai ta’aruf pada tanggal 6 Februari 2016.

Lanjut Andi Syamiluddin, Panitia Pemilihan telah menerima beberapa pernyataan kesiapan menjadi calon ketua Muhammadiyah Pinrang, diantaranya dari kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Pimpinan Amal Usaha dan Pimpinan Partai Politik. AMM yang telah menyatakan siap maju diantaranya Abd. Wahid Nara. Syaifuddin Muhiddin, Andi Syamiluddin, Rusni Husain dan Munir Amir.

“Dari beberapa calon yang telah menyatakan siap maju sebagai ketua Muhammadiyah, akan terkendala oleh aturan pada AD & ART Muhammadiyah seperti rangkap jabatan pada Amal Usaha dan Pimpinan Parpol. Dari informasi yang kami terima beberapa calon sudah siap mengajukan ijin kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan akan dibicarakan pada Musyawarah Pimpinan Daerah”, terang Munir Amir.

Citizen Report; Sulaiman Mamma Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pinrang.

Komentar Pembaca