Anda Penikmat Kopi? Tahukah Anda Hari Kopi Internasional?

0
21

Inspiratifnews.com-Makassar, Tanggal 1 Oktober tak hanya diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Di tanggal yang sama juga disepakati menjadi International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional.

Hari Kopi berlangsung dibanyak negara, tidak terkecuali Indonesia. Pada awalnya, terdapat dua versi soal penanggalan peringatan Hari Kopi Intenational atau biasa disebut pula World Coffee Day.

Versi pertama menyebut 29 September, lainnya pada 1 Oktober. Awalnya, sekitar 17 negara yang merayakan Hari Kopi pada 29 September seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, Jepang, Skotlandia, Ethiopia, Britania Raya, dan Australia.

Tapi belakangan, 1 Oktober disepakati menjadi International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional.
Kesepakatan ini berdasarkan sidang International Coffee Organization (ICO) pada Maret 2014 lalu.

Negara-negara yang tergabung didalamnya sepakat mengatur perayaan pertama Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober 2015 untuk membuat satu hari perayaan bagi pencinta kopi seluruh dunia.

ICO merupakan organisasi antarpemerintah untuk kopi untuk menyatukan ekspor dan impor menghadapi tantangan perkopian dunia melalui kerja sama internasional.

Selanjutnya, Hari Kopi Internasional diresmikan organisasi kopi internasional tersebut di Kota London, Inggris pada 2015 silam. (SA)

Editor : Ana

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca